Ini Kontribusi Besar Proyek yang Dibangun Oleh China Fortune Land Development

Kota industri di masa sekarang tidak hanya berupa wilayah yang berisi pabrik-pabrik ataupun properti industri lainnya saja. 

Hal ini terbukti dari beberapa proyek kota industri baru yang dibuat oleh China Fortune Land Development (CFLD), seperti Karawang New Industry City (KNIC), Tangerang New Industry City (TNIC), dll. 

Ini Kontribusi Besar Proyek yang Dibangun Oleh China Fortune Land Development
Gambar oleh BUMIPUTRA dari Pixabay 

Yang mana kota industri yang dibuat oleh CFLD ini merupakan kota industri modern yang sudah bertaraf internasional. Di kota industri ini semuanya sudah terintegrasi dan lengkap.

Sehingga pada proyek kota industri yang dibangun oleh CFLD ini tidak akan Anda temukan deretan pabrik-pabrik dengan lingkungan yang kotor, berdebu, ataupun berasap. 

Melainkan Anda akan disuguhi pemandangan kota industri yang sudah tertata dengan baik dan tetap memperhatikan lingkungan sekitarnya tetap asri. 

Nama CFLD sendiri di dunia properti memang sudah tidak asing. Di negara asalnya China, CFLD juga sudah banyak membangun berbagai proyek kota industri baru dengan bekerjasama dengan developer China lainnya. 

Tidak hanya sukses di China saja, CFLD juga sudah melebarkan sayapnya di berbagai negara di dunia dengan fokus utamanya membangun suatu kota industri baru. 

Indonesia menjadi salah satu negara yang juga dilirik oleh developer asing ini. Sehingga tepatnya pada tahun 2016 lalu, CFLD memiliki anak perusahaannya di Indonesia untuk melaksanakan berbagai proyek kota industri baru. 

Di kota industri baru yang dibangun oleh CFLD Indonesia tidak hanya berupa pabrik-pabrik atau perkantoran saja, namun juga sudah didukung dengan berbagai sarana komersil, seperti kafe, restoran, fasilitas kesehatan, sarana pendidikan, dan perumahan. 

Sehingga area kerja bisa terhubung dengan berbagai kebutuhan luar sehari-hari dan membuat siapapun akan nyaman saat berada di lingkungan industri yang dibangun oleh CFLD ini.

Adanya proyek kota industri baru yang dibangun oleh CLFD, secara tidak langsung juga sudah memberikan banyak sekali kontribusi besar bagi Indonesia. Karena dengan adanya proyek tersebut mampu memberikan hal-hal berikut ini:

1. Membuka lapangan kerja baru.

Ketersediaan lapangan kerja yang ada di Indonesia tidak sebanding dengan jumlah penduduknya. Sehingga tidak heran jika angka pengangguran di Indonesia masih cukup tinggi hingga sekarang. 

Namun berkat adanya proyek pembangunan kota industri yang dilakukan oleh CFLD Indonesia, sedikit banyak mampu membuka lapangan pekerjaan baru. 

Karena untuk pembangunan proyek ini tentunya membutuhkan jumlah tenaga kerja yang tidak sedikit. Sehingga CFLD sangat berkontribusi besar mengurangi angka pengangguran di Indonesia dan turut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

2. Bisa meningkatkan potensi yang ada pada kota-kota tersebut.

Memang tidak bisa dipungkiri jika kota-kota di pinggiran Jakarta seperti Tangerang memiliki potensi bisnis yang bagus ke depannya. 

Namun sayangnya tidak bisa berkembang lantaran memiliki kendala dari segi dana. Terutama untuk jenis bisnis yang berskala besar. 

Ketika mendapatkan suntikan modal dari pihak asing, seperti dari CFLD ini maka bisa digunakan untuk mengembangkan potensi yang ada pada kota yang bersangkutan.

3. Memberikan pemasukan bagi negara.

Dengan adanya investasi dari pihak asing, negara pun juga bisa mendapatkan keuntungan ke depannya negara akan mendapatkan pemasukan yang semakin besar dan berlangsung secara kontinyu dari berbagai sumber, mulai dari pajak badan usaha, pajak pendapatan, dll.

China Fortune Land Development memang terbilang handal dalam membangun kota industri baru di berbagai negara di dunia. 

Dari berbagai proyek yang dijalankan oleh CFLD ini, secara tidak langsung juga akan turut berperan dalam membangun infrastruktur di Indonesia. 

Sehingga bukan tidak mungkin untuk infrastruktur di Indonesia akan lebih baik dari tahun ke tahunnya. Selain itu, juga bisa menarik investor asing lainnya untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.