Kisah Hidup Ruben Onsu dalam Meniti Karier, Pernah Jadi Petugas Kebersihan

Bagi netizen Indonesia, nama Ruben Onsu rasa-rasanya memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pasalnya, MC kondang dan juga komedian ternama tersebut memang kerap wara-wiri di layar televisi. Bahkan, ada banyak acara offline yang sering dipresenteri oleh Ruben Onsu. Hal ini membuktikan bahwa profil Ruben Onsu masih sangat terkenal di hati masyarakat Indonesia. Namun siapa sangka, dibalik kisah suksesnya ini, Ruben juga pernah mengalami perjuangan. Yuk, simak ulasan tentang kisah perjuangannya dalam meniti karier.

Kisah Hidup Ruben Onsu dalam Meniti Karier, Pernah Jadi Petugas Kebersihan

Kisah Hidup Penuh Perjuangan Ruben Onsu dalam Meniti Karier

Jika Anda suka melihat acara-acara komedi di tanah air atau acara variety show yang banyak mengundang tamu-tamu beken, maka Anda pasti tidak asing dengan Ruben Onsu. Pasalnya, ada banyak acara variety show maupun sketsa komedi yang ia bintangi. Tidak hanya menghibur, penampilannya pun sangat renyah dengan berbagai celetukan-celetukan lucu yang mengundang gelak tawa. Boleh dibilang, profil Ruben Onsu yang terkenal sudah mengukuhkan statusnya sebagai salah satu selebriti top tanah air.

Namun siapa sangka, rupanya Ruben Onsu tidak langsung terkenal seperti sekarang ketika meniti karier dalam industri hiburan. Tapi bukankah ini adalah poin plusnya? Ketika ia berjuang dari bawah dan tahu apa yang namanya menderita, maka sudah pasti ketika ia ada di atas, ia tidak akan lupa dengan apa yang namanya bersyukur. Sepertinya, prinsip inilah yang Ruben Onsu pegang karena sekarang ini, kita banyak melihat ia kerap tampil sederhana dan sering berbagi kepada sesama manusia.

Bicara soal kisah perjuangan Ruben, pria yang sudah hampir memasuki usia akhir Kepala 3 ini dulunya pernah bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah hotel. Pekerjaan di bidang hospitality tersebut ia tekuni selama hampir 2 tahun. Kala itu, honor yang didapat oleh Kakak dari Jordi Onsu ini hanya sekitar 350 ribu rupiah sebulannya. Dengan uang segitu, ia pun nekat mencari peruntungan di industri hiburan.

Keinginannya bak gayung bersambut. Ia mendapat peran utama dalam sinetron besutan TVRI dengan bayaran hanya 5.000 rupiah per minggunya. Meski lokasi syuting sangat jauh dari tempat ia tinggal, Ruben tetap datang.

Selain itu, Ruben pun juga tergabung dalam Lening Bocah bersama Okky Lukman dan Olga Syahputra. Semenjak penampilannya, ia pun banyak meraih ketenaran. Okky dan Olga (Alm) pun sama. Ketiganya menjelma menjadi komedian yang laris dan menghibur banyak orang. Sayang, Ruben dan Okky harus ditinggalkan Olga kala penyakit menyerang pria yang juga berjiwa sangat sosial tersebut.

Kini, siapa yang tidak tahu nama Ruben Onsu. Selain menjadi pesohor dalam negeri, pria dengan 3 anak tersebut kini sudah menjadi pengusaha sukses dengan gurita bisnisnya yang bernama Ayam Geprek Bensu.

Demikian ulasan mengenai profil Ruben Onsu tentang kisah suksesnya dalam meniti karier. Semoga ulasannya bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.