Ulasan Seputar Mitra, Tujuan, dan Dana Pembangunan CFLD Tangerang


Ketika akan melakukan pembangunan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengenai rencana matang yang sudah dipunyai untuk pembangunan tersebut. Sehingga nantinya rencana tersebut bisa menjadi panduan untuk melakukan eksekusi dari proyek yang akan dijalankan. Oleh karena itulah ketika CFLD atau China Fortune Land Development Internasional memilih daerah Tangerang tentunya juga sudah mempunyai rencana yang matang untuk tujuan pembangunan tersebut. Begitu juga dengan alasan mengapa dipilihnya CFLD Tangerang sebagai salah satu dari dua daerah di Indonesia yang dipilih untuk pembangunan dari pengembang besar yang berasal dari Tiongkok ini.

Kota Tangerang sendiri menjadi salah satu kota yang akan dibuat menjadi proyek besar dari CFLD karena beberapa alasan seperti berikut ini:


  1. Alasan pertama adalah karena kota ini merupakan pusat ekonomi dan dekat dengan pusat perekonomian yang ada di Indonesia yaitu di Jakarta. Sehingga sebagai salah satu kota satelit, kota Tangerang mempunyai potensial yang sangat besar untuk dikembangkan.
  2. Alasan selanjutnya adalah bisa dipilih karena mempunyai populasi masyarakat yang potensial untuk menjadi konsumen dari proyek yang akan dikembangkan di kota ini.
  3. Alasan terakhir adalah karena letak strategis dari kota Tangerang sendiri. Dimana kota ini dekat dengan bandara, pelabuhan, dan juga stasiun bus sehingga mudah dicapai dari semua arah.

Dengan berbagai alasan tersebut yang membuat yakin CFLD Tangerang untuk dapat memilihnya sebagai proyek yang akan menjanjikan di masa depan. Hal tersebut mendorong CFLD International yang ada di Singapura untuk memantapkan langkah melakukan pembangunan di kawasan potensial tersebut. Sehingga karena alasan tersebut juga yang juga menarik para mitra untuk menanamkan investasi untuk pembangunan yang akan dilakukan. Adapun untuk proyek yang besar tentunya membutuhkan investasi yang besar, seperti untuk proyek besar untuk pembangunan kawasan hunian yang nyaman di Tangerang. CFLD mempunyai mitra yang meliputi PT Wook Global Technology, PT Ruiyuan Karawang Industrial Innovation and Development, PT Wonderful Food International, PT Ikimura Indotools Centre, dan juga PT Brightgene Biomedical Indonesia, dan terakhir adalah PT Binamitra Kwartasedaya.

Pembuatan proyek CFLD yang ada di Tangerang ini juga disebut dengan TNIC atau Tangerang New Industry City. Dan untuk proyek in sendiri dikenal sebagai proyek yang selain membuat hunian tempat tinggal juga akan digunakan sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan yang ada di kota Tangerang. Proyek ini sendiri diprakarsai oleh pihak perusahaan pengembang pusat perbelanjaan yang basisnya ada Singapura yaitu Samanea.

Pada umumnya untuk tujuan proyek ini adalah diharapkan kedepannya nantinya TNIC akan dapat menjadi pusat inovasi. Sehingga hal tersebut akan memberikan peluang agar dapat menjadi pusat perbelanjaan modern untuk masyarakat di Tangerang dan juga sekitarnya. Untuk mencapai tujuan tersebut tentu saja akan membutuhkan banyak hal untuk dibangun seperti misalnya infrastruktur yang akan dapat menunjang tujuan tersebut.


Sehingga untuk mendapatkan tujuan seperti di atas, maka CFLD Tangerang dan juga mitra akan membangun berbagai infrastruktur yang dibutuhkan sehingga mempunyai sarana dan prasarana yang berkelas dunia dan juga mempunyai fasilitas yang kelas premium. Berbagai tujuan dan upaya tersebut dibangun secara berkesinambungan. Proyek kerjasama dari Samanea dan juga CFLD sendiri diyakini sebagai proyek yang besar dan akan dapat untuk menguntungkan untuk banyak pihak. Sehingga nantinya proyek tersebut akan dapat berkontribusi untuk pengembangan ekonomi lokal dan membantu untuk terciptanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.