Mengulas Beragam Kelebihan Vivo S Series, Y Series, dan V Series

Perkembangan smartphone saat ini membuat setiap perusahaan Vivo terus melakukan gebrakan. Sebagai salah satu perusahaan smartphone dengan inovasi dan teknologi canggih Vivo memiliki beberapa series smartphone yang sudah banyak dikenal diantaranya series S, Y dan V. Setiap pengguna smartphone tentu mengetahui masing-masing smartphone ini memiliki kelebihan dan spesifikasi yang dilengkapi fitur dan teknologi. Vivo S series yang sudah beredar di Indonesia saat ini adalah S1.

Kelebihan dari Vivo S1 adalah menggunakan layar yang didukung Super Amoled dan always on display sehingga layar akan memunculkan animasi atau notifikasi saat smartphone dalam keadaan mati. Untuk kamera belakang terdiri atas 3 yaitu dengan lensa wide 16 MP, ultrawide 8 MP dan 2 MP untuk efek menarik. Kamera depan S1 juga dilengkapi dengan filter yang memiliki fitur AI beauty, AI Filter sehingga akan memberikan kesan selfie yang berbeda dengan fokus. Untuk membuka layar smartphone dapat menggunakan sensor sidik jari yang berada di balik layar dengan sebutan screen touch ID. Terdapat juga fitur Jovi Wisdom yang merupakan kecerdasan buatan dalam membantu kebutuhan penggunanya. Untuk kecepatan smartphone sangat baik dengan 2,0 Ghz yang didukung perpaduan ARM Cortex-A75 dan Cortex A-55.



Untuk Vivo series Y terdiri dari Vivo Y95, Y93 dan Y91. Y95 merupakan smartphone terbaru dari serinya yang memberikan keunggulan diantaranya:

  • Memiliki performa yang baik dengan dukungan chipset Snapdragon 439 dan fabrikasi 12 nm, menggunakan CPU dan RAM 4 GB serta GPU Adreno 505. Dengan adanya Snapdragon 439 mampu memberikan kinerja smartphone lebih baik 25% dari seri lainnya.
  • Menggunakan baterai 4030 mAh yang mampu bertahan hingga 18 jam dengan penggunaan 50% video dan tingkat kecerahan yang tinggi, untuk resolusi video yang ditawarkan adalah 1080p.
  • Untuk kamera menawarkan kamera belakang yang terdiri dari 13MP dengan adanya PDAF dan resolusi 2MP dengan adanya depth sensor yang memberikan gambar dengan detail fokus.

Selain itu Vivo Y95, memberikan layar 6,22 inchi dengan notch kecil dan rasio layar dengan bodi adalah 82,9%. Layar memiliki resolusi 720x1520 pixels dan kerapatan 270 ppi. Untuk desain smartphone cukup elegan dengan bagian belakang yang melengkung, pilihan warna yang ditawarkan adalah Nebula Purple, Aurora Red dan Starry Night. Permainan gradasi warna pada smartphone akan membuat smartphone terlihat lebih mengkilap. Untuk pecinta game dapat menggunakan Game Mode yang mampu mengurangi gangguan saat sedang melakukan mobile gaming.

Selanjutnya adalah Vivo series V yang terdiri dari Vivo V15 Pro dan V15. Kelebihan Vivo V15 Pro adalah adanya pop up camera tersembunyi dan memberikan resolusi 32MP untuk hasil selfie yang baik. Smartphone ini memiliki AI Super Night Mode yang mampu menangkap gambar dengan baik jika berada dalam cahaya yang minim. Vivo V15 Pro banyak dipilih karena memiliki RAM 6GB dan internal 128GB dan layarnya memberikan ketajaman dan kecerahan.


Untuk desain Vivo V15 Pro terdiri dari dua warna Topaz Blue dan CoralRed yang membuat warnanya lebih cerah. Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya yang cepat. Ketiga series ini memiliki kelebihan dan harga yang terjangkau untuk spesifikasi dan teknologi terbarukan. Vivo S series maupun Y dan V, ketiganya adalah baik untuk menjadi rekomendasi pilihan smartphone terbaru saat ini karena jika dibandingkan dengan kompetitor yang menawarkan spesifikasi yang sama lebih terjangkau.

No comments

Powered by Blogger.