6 Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga Terbukti Lancar

Tentunya ketika anda jadi ibu rumah tangga bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Selain kewajiban untuk dapat merawat suami dan anak-anaknya, anda juga akan bertanggung jawab untuk mengelola keuangan keluarga. Apalagi jika penghasilan yang didapatkan oleh suami anda pas-pasan.

6 Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga Terbukti Lancar

Tentu saja, mereka harus pintar ketika menggunakan uang untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Jika ingin pendapatan lebih, ibu rumah tangga bisa membuka usaha sampingan. Toh ada banyak jenis usaha sampingan yang bisa ditekuni.

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

Berikut adalah beberapa peluang usaha ibu rumah tangga yang cocok untuk ibu rumah tangga yang dapat dipilih sesuai dengan minat dan keahlian dari mereka.

1. Penjualan kredit listrik

Saat ini hampir semua orang menggunakan ponsel. Jadi menjual pulsa listrik adalah peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan dan Anda tidak akan rugi. Banyak orang mendapat untung dari penjualan kredit. Sebenarnya memang peluang usaha ibu rumah tangga ini lebih menguntungkan jika Anda membuka counter pulsa trotoar.

Namun, sebagai langkah pertama, itu bisa menjadi akuntan yang berjalan dengan ponsel untuk memulai bisnis ini. Anda dapat menjual pulsa listrik ke keluarga, tetangga, atau teman. Selain mendapatkan manfaat, Anda juga tidak perlu repot meninggalkan rumah. Karena menjual pulsa listrik dapat dilakukan di mana saja.

2. Kue buatan sendiri/rumahan

Jika demikian, Anda dapat menggunakan hobi sebagai peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan. Untuk anda dapat memulai bisnis kue ini, maka Anda harus mempercayakan kue ke beberapa posisi kecil yang umumnya menerima setoran. Dua atau empat jenis kue sudah cukup sebagai ajang promosi.

Selain modalnya sederhana, Anda juga bisa mengamati minat konsumen. Jika kue yang Anda jual sering ludes. Peluang bisnis ini dapat memiliki prospek yang cerah.

3. Toko bahan makanan rumahan

Coba ingat-ingat, jika tidak banyak toko di sekitar rumah Anda. Ini bisa menjadi peluang untuk membuka toko kelontong di rumah Anda. Barang dagangan yang bisa Anda jual adalah bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Selain bisa merawat rumah dan anak-anak. Ini juga dapat membantu ekonomi keluarga.

Modal untuk memulai peluang usaha ibu rumah tangga ini tidak terlalu besar. Hanya sekitar Rp. 5 juta untuk membeli barang dagangan yang ingin Anda jual. Untuk tempat yang bisa Anda sesuaikan di lokasi rumah yang strategis. Anda tidak perlu melakukan promosi karena harga rata-rata barang yang Anda jual memiliki selisih harga yang sama dengan toko besar.

4. Penjualan makanan untuk sarapan

Jika Anda merasa tidak nyaman untuk membuka toko sembako anda tersebut karena Anda harus tunggui pembeli sepanjang hari. Menjual makanan di pagi hari bisa menjadi peluang bisnis bagi ibu rumah tangga yang cocok untuk Anda.

Apalagi jika lingkungan tempat tinggal sebagian besar pekerja kantor. Banyak dari mereka tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan. Tentunya tidak ada banyak kesulitan yang nantinya dapat anda hadapi dalam menyediakan makanan untuk sarapan. Dia hanya perlu bangun sebelum orang lain karena dia harus memasak makanan yang akan dia jual. Jenis makanan yang cocok untuk sarapan, seperti bubur ayam, lontong dengan sayuran, nasi kuning, nasi uduk dan berbagai jenis makanan goreng.

Modal dalam anda memulai sebuah bisnis ini adalah sekitar Rp. 300 ribu per hari untuk membeli bahan baku. Sementara hasilnya akan mendapat banyak manfaat. Untuk menarik pelanggan, Anda tidak harus menjual makanan yang terlalu mahal. Sehingga pelanggan senang bisa menikmati sarapan lagi di rumah.

5. Buat rumah makan sederhana

Jika banyak orang mengatakan bahwa masakan yang anda buat tersebut enak. Mengapa Anda tidak mencoba membuka restoran sederhana? Anda bisa menjual beragam lauk mulai dari ayam, ikan, daging sapi, tahu dan sayuran. Terutama jika lokasi tempat tinggal Anda berdekatan dengan siswa internal atau karyawan swasta. Tentu saja, peluang bisnis ini nyatanya cukup bisa dibilang sangat menjanjikan.

6. Bisnis katering rumah

Apakah Anda merasa tidak dapat membuka restoran/rumah makan sederhana karena kekurangan modal dan apakah Anda harus melayani pembeli setiap hari? Tenang saja, hobi memasak Anda bisa tersalurkan dengan membuka peluang bisnis katering rumah.

Masak pesanan katering yang bisa Anda buat di rumah. Itu dapat menangani pesanan hingga 100 orang. Contoh pesanan katering termasuk nasi kotak, prasmanan, dan nasi kerucut. Modal komersial yang diperlukan berkisar antara Rp. 3 juta hingga Rp. 6 juta tergantung permintaan.

Itulah beberapa peluang usaha ibu rumah tangga yang terkenal sangat menjanjikan dan mudah ditekuni.

No comments

Powered by Blogger.