5 Hal yang Harus Diperhatikan Pada Masa Kehamilan

Untuk pasangan suami istri yang baru menikah, rasanya kurang lengkap tanpa adanya anak. Suatu hal yang wajar apabila pasangan suami istri memiliki keinginan untuk memiliki anak bahkan lebih dari satu. Maka, penting untuk mengetahui persiapan seputar kehamilan agar program yang dijalankan bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Salah satu persiapan yang harus dilakukan, yaitu mengonsumsi suplemen & vitamin ibu hamil seperti produk yang dijual di situs ini https://www.goapotik.com/produk/folamil-gold-30-kapsul.

5 Hal yang Harus Diperhatikan Pada Masa Kehamilan

Persiapan yang dilakukan, bukan sekedar mental saja, melainkan kesiapan fisik juga harus benar-benar dipastikan agar janin yang dikandung tetap terjaga. Selain dikhususkan untuk kesehatan cabang bayi, persiapan tersebut juga akan mempengaruhi kesehatan ibu yang mengandungnya.
Cobalah Bunda perhatikan beberapa persiapan kehamilan dan persalinan berikut ini:

1. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Yang pertama Bunda harus lakukan adalah menjaga asupan makanan. Hindari kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan menggantinya dengan yang lebih baik, sepert makanan organik, bebas transgenik, bebas lemak, dan bebas hormon.

Dengan makanan tersebut, Bunda akan jauh lebih siap mengalami perubahan hormon dan metabolisme saat kehamilan berlangsung. Selain itu, janin di dalam kandungan juga akan lebih terjaga kesehatannya untuk mencapai usia kehamilan yang maksimal.

2.Jaga pula kesehatan usus

Selanjutnya, Bunda harus benar-benar menjaga kesehatan usus. Konsumsilah beberapa asupan makanan yang mengandung probiotik sebesar 50-80 miliar bakteri Lactobacillus acidophillus, 1.500 L-Glutamine dan 4-8 ons aloe vera setiap hari selama proses kehamilan berlangsung.

3. Hindari Glugen

Glugen bisa Bunda temukan pada biji-bijian dari keluarga gandum. Jika dikonsumsi terlalu banyak, maka dapat menyebabkan ketidaksuburan pada tubuh. Untuk program kehamilan dan persiapan persalinan supaya berjalan dengan normal, Bunda lebih baik menghindarinya.

4. Usahakan selalu mengonsumsi makanan yang hangat

Dalam menjalankan program kehamilan, Bunda sebaiknya selalu mengonsumsi makanan yang hangat. Dengan jenis makanan, seperti sup dan sayuran hangat dapat menjaga kesuburan dan kesehatan rahim. Cobalah biasakan mengonsumsi beras merah yang memiliki kandungan serat cukup tinggi dan glukosa yang minim.


5. Hindari stres

Menghindari stres akan lebih baik dalam menjaga kondisi janin. Stres yang dapat menekan proses ovulasi dan meningkatkan kortisol,  harus benar-benar Bunda hindari agar janin tetap sehat dan persalinan berjalan dengan lancar. 

No comments

Powered by Blogger.