Apa yang Harus Dilakukan Saat Anda Mengalami Keputihan Sewaktu Hamil?

Keputihan merupakan salah satu hal yang seringkali dialami oleh para wanita. Meskipun terdengar normal, namun keputihan juga perlu diwaspadai oleh para wanita sebab ada pula kondisi keputihan yang tidak normal dan bisa menjadi penyakit. Untuk itu, setiap wanita perlu waspada terhadap keputihan yang dialaminya dan berhati-hati agar dapat mencegah kondisi yang lebih parah apabila keputihan terjadi di sekitar organ kewanitaan.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Anda Mengalami Keputihan Sewaktu Hamil?

Adanya keputihan yang tidak normal umumnya disebabkan karena reaksi infeksi pada organ kewanitaan. Infeksi tersebut tentu perlu diketahui mengingat umumnya keputihan yang tidak normal akan terlihat tidak biasa sekaligus membuat organ kewanitaan jadi tidak nyaman.

Lalu, apa yang harus dilakukan seorang wanita jika mengalami keputihan saat hamil? Berikut ini beberapa langkah penanganan yang dapat dilakukan untuk mencegah keputihan serta membuat organ kewanitaan terasa nyaman.

Menjaga kebersihan organ kewanitaan

Untuk mengatasi keputihan yang tidak normal saat kehamilan 21 minggu, maka sebaiknya Anda menjaga kebersihan organ kewanitaan Anda. Sebab, keputihan yang tidak normal umumnya akan membuat organ kewanitaan jadi berbau tidak sedap.

Untuk mengatasi bau tidak sedap tersebut, maka sebaiknya selalu jaga kebersihan organ kewanitaan agar keputihan dapat berjalan secara normal. Selain dibersihkan, jaga pula kelembaban organ kewanitaan sebab organ kewanitaan yang lembab bisa menjadi pemicu timbulnya infeksi yang membuat keputihan berjalan tidak normal.

Menggunakan pakaian dalam yang nyaman

Keputihan yang dialami seorang wanita tentu tidak akan terasa nyaman ketika terjadi sewaktu hamil. Namun, rasa tidak nyaman tersebut akan semakin memuncak apabila Anda tidak mengenakan pakaian dalam yang nyaman dan ramah dengan organ kewanitaan Anda.

Untuk itu, Anda perlu menggunakan pakaian dalam yang nyaman untuk digunakan dan ramah dengan organ kewanitaan Anda. Pilihlah bahan pakaian dalam yang bisa menjaga kelembaban sehingga dapat mencegah timbuhlnya infeksi pada organ kewanitaan. Dengan demikian, organ kewanitaan Anda akan terlindungi dan keputihan yang tidak normal pun dapat diatasi dengan mudah.

No comments

Powered by Blogger.