4 Alasan investasi Properti di Karawang Terus Meningkat

Kota-kota satelit kini semakin banyak menjadi pilihan banyak orang sebagai pilihan hunian. Masyarakat yang sehari-harinya beraktivitas di kota besar kini beralih ke daerah kota pinggiran atau setelit mengingat semakin sedikitnya lahan yang tersedia untuk hunian.

4 Alasan investasi Properti di Karawang Terus Meningkat


Tidak hanya karena lahan yang terbatas, harga hunian di kawasan perkotaan semakin tinggi dan sudah sulit dijangkau. Berbeda dengan hunian yang ada di kawasan kota satelit. Harganya terhitung masih lebih murah dan juga dikelilingi fasilitas yang lengkap.

Walaupun harus menambah waktu perjalanan untuk aktivitas sehari-hari, hal ini masih lebih mudah dilakukan daripada harus memaksa membeli hunian di tengah kota, yang mahal.

Kawasan-kawasan yang biasanya menjadi primadona sebagai kota satelit di Indonesia adalah Bekasi, Karawang, dan juga Tangerang Selatan. Daerah-daerah itu kini terus berkembang karena banyaknya masyarakat yang mencari hunian di kawasan tersebut.

Fasilitas pun dibangun sehingga meningkatkan nilai investasi yang menjanjikan. Hal ini membuat kota satelit tidak hanya menjadi jawaban atas piihan hunian, tapi juga jawaban atas keperluan berinvestasi, terutama investasi properti.

Menurut CNN indonesia , Umk karawang ada di urutan atas sebagai yang terbesar sekarang ini, anda bisa melihat infografisnya dibawah ini.

Infografis umk terbesar cnn indonesia
Sumber infogarafis : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20181121191927-532-348210/upah-minimum-karawang-rp42-juta-masih-tertinggi-di-jabar

Berikut ini adalah alasan semakin terus berkembangnya investasi properti di Karawang.

1. Terus Berkembangnya Kawasan Bisnis dan Industri

Kawasan bisnis dan industri Karawang terus berkembang. Terhitung terdapat ribuan jenis bisnis yang berpusat di Karawang. Tidak heran jika akhirnya kawasan bisnis karawang menjadi kawasan insutri terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Hal ini juga didukung dengan beragam fasilitas juga infrastruktur yang ada. Menjadikannya tidak hanya cocok untuk kawasan bisnis, tapi juga tempat yang tepat untuk berinvestasi.

2. Penduduknya Terus Bertambah

Mayarakat Karawang terus bertambah dan berkembang. Hal ini merupakan dampak langsung dari perkembangan kawasan industri Karawang. Industri yang besar ini menjadikan banyak orang berdatangan ke Karawang. Lapangan pekerjaan yang tersedia di Karawang tentu membawa banyak penduduk baru. Paling tidak, terjadi lonjakan penduduk setiap tahunnya, yang tidak dibarengi dengan peningkatan hunian, sehingga berinvestasi properti di Karawang menjadi sangat menjanjikan karena permintaan yang sangat tinggi.

3. Sudah Terintegrasi dengan Transportasi Jabodetabek

Karena banyaknya industri penting dan menjadi roda perekonomian terbaik di Indonesia, tidak heran jika akhirnya Karawang memiliki infrastruktur yang lengkap. Terdapat beragam transportasi pilihan di Karawang. Mulai dari kereta api, commuterline, transjabodetabek, dan juga jaringan tol paling terintegrasi di Indonesia. Jaringan tol yang ada juga menjadikan kawasan Karawang menjadi mudah untuk diakses dari berbagai penjuru. Dan juga, para warga Karawang mudah untuk menuju ke berbagai tempat lain di Jabodetabek.

Baca Juga : Pertimbangan Penting Ketika Membeli Hunian

Hal ini menjadikan iklim investasi properti di Karawang menjadi sangat maju. Harga dan juga investasi properti kian berkembang, karena kemudahan akses dari transportasi dari dan menuju Karawang. Mendongkrak nilai keuntungan yang baik untuk investasi properti.

4. Harga Bersaing

Karena alasan-alasan di atas, harga properti di Karawang pun sangat bersaing. Apakah itu harga jual, maupun harga sewa. Maka dari itu, tidak heran jika banyak pengembang properti yang membangun hunian khusus untuk properti. Salah satunya adalah Galuh Mas Karawang. Perumahan yang merupakan bagian dari Kota Mandiri Galuh Mas ini memiliki tipe hunian pionir di Indonesia yaitu rumah kost atau rukost.

Baca Juga : Harga Hotel Indonesia Dengan Fasilitas Kolam Renang

Rumah kost ini disebut-sebut bisa menjadi alat investasi yang menguntungkan di Karawang. Bahkan, setiap rukost dijanjikan keuntungan hingga 200 juta setiap tahunnya.

Simak Video tentang galuh mas karawang berikut ini.


Para pemilik rukost pun tidak perlu khawatir akan kehilangan penghuni, karena seperti yang disebutkan sebelumnya, Karawang memiliki kebutuhan akan hunian yang tinggi.

No comments

Powered by Blogger.