Pertimbangan Penting Ketika Membeli Hunian

Tidak mudah mencari hunian yang pas sesuai kondisi keuangan dan kebutuhan. Mulai dari yang lajang, yang sudah berumah tangga, masyarakat berpenghasilan rendah hingga masyarakat menengah ke atas, akan merasa kesulitan menemukan properti yang tepat.

Pertimbangan Penting Ketika Membeli Hunian

Terutama bagi yang memiliki dana terbatas, tentunya akan mengalami kesulitan ketika akan membeli rumah. Mungkin sebagian dari mereka ada yang akhirnya membeli rumah atau apartemen dengan satu kamar tidur saja, yang ukurannya pas-pasan, dan harganya murah.

Baca Juga : Harga Rumah Kontrakan Murah Di Bandung Barat

Namun jika mempertimbangkan kondisi di masa depan, rumah yang kecil tentu tidak mencukupi kebutuhan. Untuk itu, selain masalah harga, lokasi yang strategis, dan kredibilitas developer, kamu pun perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Fasilitas Lengkap

Hunian berfasilitas lengkap akan memberikan banyak keuntungan. Misalnya, kamu membeli hunian di dalam perumahan atau apartemen yang telah dilengkapi fasilitas olahraga, taman, kuliner, dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Maka ketika menjalani kehidupan sehari-hari, kamu akan dimudahkan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup.

Hunian yang Bisa Dikembangkan

Bagi yang lajang atau yang baru menikah, tinggal di rumah dengan satu kamar tidur mungkin tidak masalah. Namun jika penghuni atau anggota keluarga bertambah, maka tentunya membutuhkan kamar tambahan.

Solusinya, lebih baik beli hunian yang minimal memiliki dua kamar tidur. Jika tidak, pilih hunian yang memungkinkan untuk dikembangkan membangun ruang tambahan. Seperti  hunian dengan konsep rumah tumbuh, sehingga untuk jangka panjang kamu bisa membangun rumah secara bertahap, tergantung kebutuhan dan kondisi keuangan.

Lingkungan Nyaman dan Aman

Pertimbangkan desain hunian yang nyaman dan aman yang mampu menjawab kebutuhan saat ini maupun di masa depan. Perhatikan juga kondisi lingkungan sekitar, apakah kamu bisa betah tinggal di tempat tersebut untuk jangka waktu lama.

Misalnya, bagi yang memiliki anak, apakah lingkungan tempat tinggal baik untuk tumbuh kembangnya atau tidak. Jika tidak, lebih baik kamu tidak membeli hunian tersebut.

No comments

Powered by Blogger.