4 Cara Merawat Meja Kantor Agar Lebih Awet

Meja diciptakan sebagai produk furniture yang fungsinya tak sekedar untuk menghiasi ruangan saja, melainkan lebih dari itu juga dipakai sebagai tempat dalam meletakkan barang-barang. Jenisnya sendiri juga terbilang banyak, mulai diantaranya adalah meja ruang tamu yang penempatannya memang di ruang tamu rumah, kemudian juga ada jenis meja belajar yang digunakan di dalam kamar, hingga furniture meja kantor yang dipakai di tempat kerja.

Pemilihan tak boleh sembarangan harus menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Contohnya adalah meja yang digunakan untuk bekerja, maka pembelian tak hanya dilihat dari segi tampilan atau desain artistiknya saja, melainkan lebih dari itu, diantaranya adalah menyesuaikan dengan kenyamanan pengguna, diperhatikan ukuran dan juga ketinggiannya, apakah sudah cukup ergonomis untuk digunakan ataupun tidak, karena jika modelnya tidak ergonomis, maka nantinya akan mempengaruhi kenyamanan dalam bekerja, rasanya bahu akan sakit mengetik terlalu lama dengan tinggi meja yang kurang sesuai.

Hendaknya memilih meja yang juga dibuat dari bahan berkualitas, sehingga nantinya tak akan mudah rusak. Selain dari segi kualitas bahan, maka perawatan juga sangat penting guna membuat meja tersebut nantinya tahan lebih lama, berikut ini diantara beberapa tips merawatnya agar lebih awet, yaitu:

4 Cara Merawat Meja Kantor Agar Lebih Awet


1. Bersihkan secara teratur, untuk membersihkannya juga mudah, yaitu cukup memakai lap dan juga dibasahi menggunakan sedikit air, sehingga paling tidak debu yang menempel di atas permukaan meja tersebut nantinya bisa hilang. Anda juga bisa memakai cairan pembersih meja khusus untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna.
2. Tata benda-benda di atasnya dengan rapi, pastikan juga tak menempatkan bobot beban yang terlalu berat, jika beban yang diletakkan di atas meja tersebut melebihi yang sanggup diterima oleh meja, maka kemungkinan besar akan merusaknya.
3. Usahakan untuk tidak mencorat-coret permukaan meja dengan menggunakan pulpen, spidol maupun yang lainnya, hal lainnya yang harus dihindari adalah mencorat-coret meja apapun bentuk coretan di bagian atasnya, ini hanya akan membuat permukaannya kotor dan sulit untuk dibersihkan.
4. Pelitur secara berkala bagian body meja yang terbuat dari bahan dasar kayu, untuk jenis meja yang terbuat dari bahan dasar kayu, maka guna mencegah ngengat atau serangga nantinya memakan body tersebut, lebih baik lakukan kegiatan seperti mempliturnya secara berkala setahun sekali, sehingga tampilannya bisa tetap kinclong dan juga awet.

Mudah bukan, langkah tersebut juga bisa dilakukan untuk merawat meja yang ada di rumah sehingga lebih awet. Meja kantor ini banyak dijual di pasaran umumnya dalam model yang berbeda-beda, menyesuaikan dengan jenis penempatannya sendiri, contohnya untuk karyawan, kemudian juga ada yang ditempatkan sebagai meja rapat hingga receptionist dan sejenisnya.


No comments

Powered by Blogger.