Memakai Jilbab Syar’i Ternyata Mendatangkan 4 Manfaat Ini!

Terlihat pengguna jilbab syar’i ini semakin banyak sehingga muslimah yang menyadari hal ini akan dengan mudah tertarik memakai jilbab yang sama. Dalam artian modelnya juga menjadi lebih syar’i karena memang model seperti inilah yang diharapkan untuk dipakai semua muslimah. Saat ini tampil syar’i namun tetap cantik dan nyaman menjalankan banyak aktifitas bukan lagi persoalan yang sulit. Banyaknya brand baju muslimah di pasaran mampu menyediakan jilbab yang lebih syar’i namun mampu menunjang segala aktifitas pemakainya.

Gambar terkait
 
Soal harga tentunya perlu bijak memilih untuk disesuaikan dengan kemampuan, namun proses belajar memakai jilbab yang syar’i memiliki banyak manfaat. Apalagi pemakaiannya sendiri menghadirkan manfaat sebagai berikut:

1. Aurat tertutup dengan baik,

Perlu diakui bahwa salah satu manfaat praktis memakai jilbab dengan modal yang syar’i adalah bisa menutup aurat dengan baik. Sewaktu memakai jilbab yang lebih pendek kadang muncul kekhawatiran akan tersingkat oleh hembusan angin. Model syar’i membuat aurat tidak mudah terlihat karena meski tertiup angin dijamin tetap menutup badan pemakainya dengan maksimal. Sangat membantu bagi Anda yang sering bepergian atau beraktivitas diluar rumah.

2. Menjadikan hati lebih tenang,


Dengan memakai pakaian yang mampu menutup aurat dengan baik sekalipun melakukan aktifitas di luar rumah seperti berkendara dengan motor. Tentunya akan membantu memberi ketenangan sebab tidak lagi cemas auratnya terbuka tanpa disengaja. Kemudian orang sekitar juga memberi perlakuan yang lebih baik terutama dari lawan jenis, sehingga dijauhkan dari yang namanya saling menggoda. Anda pun bisa lebih nyaman beraktivitas karena tidak takut diganggu lawan jenis ketika di jalan.

3. Lebih terlindungi,

Minimnya godaan atau bahkan hilang sama sekali tentu memberi rasa aman, artinya baju syar’i yang Anda pakai memberi perlindungan secara mental. Memakainya di berbagai aktifitas akan semakin menunjang aktifitas tersebut sehingga lebih maksimal. Selain itu pakaian seperti ini ternyata juga memberi perlindungan pada fisik pemakainya. Salah satunya menjadikan kulit lebih aman dari bahaya paparan sinar matahari sehingga menekan resiko penyakit kulit, terutama kanker kulit. Jadi dengan memakai baju yang syar’i para muslimah bisa melindungi kesehatannya.

4. Praktis saat hendak sholat,


Manfaat menarik yang kadang tidak disadari oleh para muslimah yang memakai hijab syar’i adalah kepraktisan sewaktu menjalankan sholat. Jadi, asalkan hijab yang dipakai memang sudah syar’i otomatis aurat akan tertutup dengan baik. Tidak perlu lagi berganti mukenah sewaktu hendak sholat karena pakaian yang dipakai sudah merangkap fungsi dari mukenah tersebut. Usai wudhu bisa langsung sholat, sehingga saat bepergian jauh Anda tidak perlu lagi membawa mukenah yang artinya tas semakin longgar. Jadi, jangan ragu untuk belajar memakai jilbab syar’i.

No comments

Powered by Blogger.