Aneka Macam Buku Psikologi untuk Bacaan di Rumah

Seperti kata pepatah bahwa buku merupakan jendela dunia. Sebab dari bukulah Anda bisa menemukan berbagai macam pengetahuan yang belum pernah Anda dapatkan. Belajar dari buku tidak harus berkaitan dengan pelajaran di kampus ataupun berkaitan dengan pekerjaan di kantor. Ada kalanya Anda harus membaca untuk menambah pengetahuan dari bidang lain. Seperti contohnya adalah membaca buku psikologi dimana didalamnya mengandung berbagai ilmu yang bermanfaat. Terutama ilmu yang erat kaitannya dengan pribadi manusia.
 
Gambar terkait
 
Sekarang ini buku tentang psikologi semakin banyak saja. Bahkan semuanya juga dijual bebas di toko buku. Baik toko buku langsung ataupun toko buku online. Karena ada banyak jenis buku tentang psikologi tentunya Anda harus mengetahui jenis-jenisnya. Memang tidak wajib mengetahui semua jenisnya sekaligus. Tapi pastikan saja Anda mengetahui beberapa diantaranya. Berikut ini adalah beberapa tema buku tentang psikologi yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membelinya:

  • Buku tentang psikologi pendidikan

Buku psikolog yang satu ini memang lebih spesifik. Sebab memang diperuntukkan bagi Anda yang ingin mengetahui pendidikan psikologi yang benar. Buku ini lebih memuat tentang bagaimanakah cara mendidik psikolog yang baik dan tepat bagi buah hati Anda. Umumnya memang dibeli oleh mahasiswa atau profesi yang erat kaitannya dengan pendidikan. Tapi tidak menutup kemungkinan juga buku tentang psikologi ini bisa dimiliki oleh umum seperti Anda untuk belajar.

  • Buku tentang psikologi umum

Buku yang satu ini tentu saja akan membahasi psikologi secara umum dan tidak mendetail. Pada buku tentang psikologi umum ini biasanya akan dibahas tentang psikolog jauh lebih luas. Misalnya saja tentang cara karakter dari seseorang, membentuk sebuah pribadi yang baik untuk seseorang dan masih banyak lagi lainnya. Jika Anda ingin mempelajari psikologi secara dasar dan umum, sangat disarankan untuk membeli buku bacaan yang satu ini. Tapi jika Anda ingin mempelajari secara mendetail tentunya harus didampingi dengan bacaan tentang psikologi lainnya.

  • Buku tentang psikologi yang lebih detil

Nah, bagi Anda yang sudah menguasai atau sudah belajar tentang ilmu psikologi secara umum, mungkin mungkin sudah saatnya untuk membaca buku tentang psikologi yang jauh lebih detil. Beberapa contohnya adalah seperti berikut:

  1. Buku psikologi klinis yang akan membahas tentang cara mengatasi depresi hingga cara penyembuhannya.
  2. Buku tentang psikologis kepribadian yang akan membahas lebih detil tentang bagaimana perwatakan seseorang.
  3. Buku tentang psikologis abnormal yang memberikan pengetahuan tentang berbagai macam sikap seseorang yang dinilai tidak wajar.

Itulah berbagai macam buku tentang psikologi yang bisa dijadikan bahan bacaan di rumah. Karena ada banyak jenis buku yang ditawarkan tentunya Anda harus tahu bagaimana tips memilih jenis buku tentang psikologis yang benar. Beberapa diantaranya adalah seperti berikut:

  1. Belilah buku tentang psikologi yang sesuai dengan keinginan untuk mempelajarinya.
  2. Membeli buku tentang psikologi ini tidak mesti harus baru. Anda bisa membeli yang bekas asalkan memang kondisinya masih baru dan masih layak untuk dibaca.
  3. Belilah dari penulis dan penerbit yang sudah ahli dalam bidang psikologi.
  4. Selalu perhatikan harga yang tertera. Baik secara online maupun di toko secara langsung. Karena biasanya harga tiap-tiap tempat jual buku berbeda-beda. Sebaiknya pilihlah harga yang benar-benar terbaik.

Tak sukar bukan untuk menerapkan tips membeli buku psikologi sebagai bahan bacaan di rumah? Sekian tips ini dan selamat mengoleksinya.

No comments

Powered by Blogger.