Aneka Kue Nastar Karakter yang Memikat

Siapa yang tekan kue kering yang satu ini, kue kering khas sajian Lebaran ini memang banyak digemari oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mereka selalu menjadikan kue ini sebagai primadona utama bila Hari Raya telah tiba. Tidak hanya rasa lembut dan manis saja yang menjadi daya tarik kue ini. Aroma dan rasa khas nanas pun selalu jadi ciri khusus yang dimiliki kue ini. Kue nastar adalah kue kering khas lebaran tersebut. Aneka kue nastar dengan berbagai bentuk menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam penjualan kue khas lebaran ini.
Gambar terkait
 
Salah satu kue nastar yang saat ini menjadi tren dalam produksi kue kering satu ini adalah kue nastar dengan bentuk berbagai karakter. Berbagai karakter unik dan menarik kini telah menjadi bentuk kue nastar ini, mulai dari bentuk buah, karakter kartun dan berbagai karakter unik dan lucu lainnya. Dengan desain yang tidak hanya menampilkan warna kuning sebagaimana ciri khas nastar, kue nastar karakter ini kini telah didesain dengan berbagai warna sesuai dengan karakter yang hendak ditampilkan. Aneka kue nastar karakter ini pada awalnya dibuat dengan tujuan untuk menarik perhatian anak-anak dalam mengkonsumsi kue kering ini. 
 
Namun seiring dengan berjalannya waktu bentuk unik dari kue kering ini justru menarik perhatian para pecinta kue nastar lainnya, yang sudah berusia dewasa. Hal inilah yang kemudian dijadikan ladang untuk meraup keuntungan oleh para produsen kue kering. Mereka berlomba-lomba membuat nastar karakter yang unik dan lucu, dengan berbagai varian warna, sehingga lebih dapat menarik perhatian para penikmatnya. Untuk menikmati kue nastar karakter, kita pun dapat membuat sendiri, sehingga rasa nikmat dan bentuk yang Kita inginkan dapat terpenuhi. Dalam membuat nastar karakter bahan yang diperlukan sama persis dengan bahan nastar biasa, yang membedakan hanyalah tambahan pewarna dan peralatan khususnya. Adapun bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat nastar karakter, antara lain:

  • Tepung terigu.
  • Mentega.
  • Gula Pasir dan Gula Halus.
  • Kuning Telur.
  • Selai Nanas dan Selai Rasa lainnya.
  • Pewarna Makanan.
  • Cetakan dengan berbagai bentuk karakter tertentu.

Bahan-bahan tersebut dapat dengan mudah Kita temukan di toko bahan-bahan roti yang ada di daerah Kita masing-masing. Kue nastar karakter ini biasanya di desain dengan warna lebih dari satu dengan menyesuaikan warna karakter yang dibentuk. Sebagai gambaran jika Kita membuat kue nastar dengan karakter minion, maka warna yang akan dibutuhkan untuk membentuk karakter tersebut adalah kuning, biru, hitam dan merah, sehingga karakter minion yang Kita inginkan dapat menyerupai bentuk aslinya. Selain dengan menggunakan cetakan, kue nastar karakter ini dapat Kita buat secara manual sesuai dengan bentuk yang kita inginkan. 
 
Kita hanya memerlukan imajinasi yang Kita miliki untuk membentuk karakter tersebut. Dengan sedikit sentuhan dan permainan warna bentuk kue nastar karakter akan lebih menarik bagi penikmatnya. Namun dalam membuat kue kering karakter ini Kita harus menggunakan pewarna makanan asli, agar kue yang akan Kita konsumsi aman dan tidak menimbulkan efek di lain waktu. Kemudahan membuat ataupun mendapatkan aneka kue nastar karakter, membuat jenis kue kering yang satu ini lebih banyak digemari. Kue nastar memanglah kue yang penuh inovasi dan banyak berevolusi dari bentuknya asli, yang semula hanya berbentuk bulat dengan selai di dalamnya. namun kini berbagai kreasi bentuk kue kering ini telah menjadi daya pemikat tersendiri.

No comments

Powered by Blogger.