Tips Agar Pasangan Anda Lebih Jujur dan Terbuka Terhadap Anda

Dalam menjalani hubungan percintaan, komunikasi merupakan modal utama agar hubungan senantiasa langgeng dan bahagia. Namun terkadang hal ini sulit dilakukan oleh salah satu pihak maupun kedua belah pihak. Sehingga tak jarang terjadi kesalahpahaman hanya karena tidak mau jujur atau terbuka dengan pasangan. komunikasi yang sehat menjadi kunci keberhasilan suatu hubungan. Untuk itu jika Anda dan pasangan ingin berhasil menjaga komunikasi sangat penting untuk dilakukan. Meskipun Anda dan pasangan sedangkan sama-sama sibuk sekalipun.


Terkadang beberapa orang ada yang memiliki pemikiran untuk menyembunyikan sesuatu dengan alasan agar tidak ingin menyakiti hati pasangannya. Sehingga berbohong menjadi hal yang dilakukan untuk menutupinya. Perlu Anda ketahui, kebohongan tidak akan menyelesaikan masalah yang ada. Justru akan memunculkan konflik baru dalam hubungan. Biasanya satu kebohongan akan memunculkan kebohongan yang lain. Jika sampai salah satu mengetahui kebenaran yang ada, bisa dipastikan kepercayaan pasangan yang dibohongi akan berkurang bahkan hilang begitu saja. Nah, agar Anda dan pasangan tidak mengalami hal yang serupa, bersikap lebih jujur dan terbuka dengan pasangan harus dilakukan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menciptakannya:

Mengatakan semua keluhan, ketakutan serta sikap pasangan yang tidak Anda sukai.

Dengan mengatakan apa yang Anda inginkan pada pasangan, secara tidak langsung akan membuat pasangan Anda mulai berani untuk lebih jujur dan terbuka mengatakan hal yang serupa juga kepada Anda. Hal ini akan lebih baik agar masing-masing saling introspeksi diri jika ada kekurangan sehingga ke depannya bisa lebih baik lagi. Selama hal yang diminta pasangan Anda masih di jalan yang positif. Begitu juga sebaliknya.

Membuat waktu khusus untuk saling bertukar cerita atau curhat.

Jika intensitas waktu ketemuan sangat terbatas, tidak ada salahnya Anda berdiskusi dengan pasangan agar membuat waktu khusus untuk sekadar saling curhat atau berbagi cerita. Sehingga kesibukan tidak menjadi penghalang komunikasi dalam hubungan percintaan Anda dan pasangan menjadi goyah.

Mengkomunikasikan segala sesuatu dengan pasangan.


Mengingat ada dua kepala yang bisa berbeda pemikirannya, maka setiap ada masalah meskipun sekecil apapun sebaiknya komunikasikan dengan pasangan. Jangan menjadi pasif dan menunda-nunda waktu untuk menceritakannya atau bahkan berbohong. Hal ini bisa berpotensi menjadi kerikil sandungan di kemudian hari.

Peka dengan emosi pasangan.

Terkadang pasangan tidak mau jujur karena Anda kurang peka dengan apa yang terjadi dengannya. Sehingga Anda terkesan cuek dan pasangan menjadi enggan untuk terbuka dengan Anda. Untuk itu Anda harus lebih peka dengan sekitar. Jika pasangan terlihat membutuhkan dukungan, perlihatkan bahwa Anda selalu ada untuk sekedar menumpahkan unek-unek yang mengganjal.

Melakukan aktivitas positif yang Anda dan pasangan sukai untuk mempererat hubungan percintaan.

Melakukan aktivitas bersama akan mempererat hubungan serta membuat hubungan tidak kaku. Sehingga Anda dan pasangan menjadi tidak sungkan untuk saling jujur dan terbuka satu sama lain.

No comments

Powered by Blogger.