Robocar Poli, Salah Satu Kartun yang Disarankan untuk Ditonton Anak-anak

Daya imajinasi anak-anak terutama di usia yang masih bisa dihitung dengan jari merupakan masa-masa kemasan dimana kreativitas terus berkembang. Untuk merangsang daya imajinasinya, sebagai orang tua Anda bisa memberikan buku bergambar dan tontonan yang mampu meningkatkan imajinasinya. Gambar maupun tontonan yang diberikan tentu tidak boleh yang sembarangan, harus yang mendidik dan bisa meningkatkan kreatifitasnya juga. Jika di rumah Anda memiliki televisi, maka sebagai orang tua Anda harus selektif memilihkan tontonan yang baik untuk anak Anda. Karena umumnya di usia yang masih kecil, keinginan untuk tahu sesuatu hal yang baru sangat besar. Anak kecil umumnya sangat menyukai tontonan berupa kartun atau mainan-mainan karena memiliki karakter yang unik dan visualisasi gambar yang menarik. 
 
 
Untuk itu Anda bisa memilihkan kartun yang tidak banyak menarik untuk dilihat namun memiliki nilai moral yang mendidik anak menuju kebaikan. Salah satu kartun yang sangat disarankan untuk ditonton anak-anak adalah kartun Robocar Poli. Kartun yang satu ini cukup populer di kalangan anak-anak. Kartun yang tayang di Rajawali TV ini berkisah tentang tim penyelamat. Tokohnya sendiri terdiri dari Poli (robot polisi), Roy (robot pemadam kebakaran), Amber (robot ambulans), Heli (robot helikopter), dan juga Jin (kartun manusia yang bertugas sebagai pemimpin atau operator dari robot tersebut). Bersama-sama mereka membentuk tim penyelamat kota dan memecahkan setiap masalah yang terjadi di kota tersebut. Yang menarik dari kartun ini, karakter-karakter mobil tersebut dapat berbicara dan berubah.

Setiap episode kartun Robocar Poli selalu berpuncak dengan adegan penyelamatan dan transformasi yang menarik. Setiap masalah yang terjadi di kota tersebut selalu bisa diselesaikan oleh tim penyelamat kota. Acara ini cukup efektif mengajarkan anak-anak tentang keselamatan lalu lintas dan membangun kepercayaan untuk tim darurat lokal serta penegakan hukum. Ada beberapa episode khusus yang biasanya akan ditayangkan cerita yang mengajarkan anak-anak tentang bagaimana cara menyeberang jalan, tidak boleh berada di belakang mobil, berbagai aturan lalu lintas, dan berbagai pengetahuan yang sangat edukatif.

Kartun yang satu ini tentu sangat baik sebagai tontonan anak-anak di rumah karena selain dari segi cerita yang sangat mendidik, juga hadir dengan karakter kartun yang sangat berwarna-warni sehingga mudah menempati hati anak-anak kecil. Sehingga kartun yang satu ini bisa digunakan juga sebagai sarana belajar dan mengasah kreatifitas. Terlebih di masa pertumbuhan yang mudah menerima pembelajaran dengan mudah.

Nah, jika Anda sedang kebingungan memilihkan tontonan yang mendidik untuk si kecil tidak ada salahnya memberikan tontonan kartun yang satu ini karena sangat recommended untuk dinikmati si kecil. Anda bisa berperan menemani di kecil mengenali tokoh-tokoh dalam kartun dan mengarahkan saat tayangan kartun sedang mengajarkan hal-hal yang baik. Jika Anda khawatir si kecil mengganti channel ke tontonan lain yang tidak mendidik dan di luar kapasitas anak di usianya, Anda bisa menggunakan alternatif tontonan dari CD film kartun Robocar yang bisa didapatkan di toko yang menjual film-film atau dari berbagai toko online.

Sedikit informasi, Robocar Poli memiliki kualitas animasi yang cukup mengesankan dengan penuh warna yang sangat menarik untuk ditonton. Kartun yang satu ini pertama kali debut di Korea Selatan pada tahun 2011 dan telah menghasilkan lebih dari 78 episode dengan durasi per episode masing-masing selama 11 menit. Menurut laman The News Wheel, Robocar berhasil menyaingi Poporo The Little Penguin dengan posisi teratas untuk penayangannya. Acara kartun yang satu ini juga menerima penghargaan di tahun 2013 dan mendapatkan julukan “Poli, Menteri Anak” karena kontennya yang sarat dengan edukasi.

No comments

Powered by Blogger.