Merancang Desain Apartemen bergaya Retro Modern

Merancang Desain Apartemen bergaya Retro Modern, Di dominasi oleh desain bergaya kontemporer dan modern minimalis, ternyata masih banyak yang tertarik dengan desain yang cukup unik ini yaitu Retro Modern. Desain ini cocok untuk Anda yang ingin merubah desain retro tapi tidak terlalu retro, maka Anda dapat mewujDi dominasi oleh desain bergaya kontemporer dan modern minimalis, ternyata masih banyak yang tertaikudkanya dengan mengominasikan gaya retro dan gaya modern sekaligur untuk mendapatkan hasil yang terlihat lebih menarik juga unik

Tetapi tampilan ini hanya dapat Anda aplikasikan untuk beberapa furniture saja, atau furniture retro tersebut mungkin hanya ditunjukan untuk warna-warna yang khas retro. Gaya Retro mengajak Anda kembali ke era 1980an sehingga gaya ini bisa dibilang cukup jadul atau ketinggalan jaman, tapi untuk menghadirkan elemen retor di dalam apartemen jakarta Anda, Anda bisa melakukan tips Desain Apartemen bergaya Retro Modern berikut ini.

Apartemen bergaya Retro Modern


Mencari Figur populer pada era kuno

Anda dapat mencari figur – figur yang populer antara era zaman dahulu dan untuk memudahkanya, Anda dapat memilih tahun yang spesifik baru kemudian mencari figur yang sangat populer di era tersebut baik itu pemain sepak bola, artis, penyanyi, musik, atau film. Gambar dari figur tersebut dapat menjadi aksen untuk ruangan Anda yang modern sehingga terkesan memiliki unsur retro tetapi tidak terlalu retro.

Merubah Warna

Jika Anda tidak tertarik dengan tokoh – tokoh di era tersebut, Anda dapat mempertimbangkan dekorasi ala retro di dalam desain interior apartemen Anda. Di era retro, terutama pada tahun 50an, masa tersebut sangat kental dengan warna – warna yang cerah seperti pink, hijau, dan merah. Sementara itu pada era 60an, trend dekorasi lebih mengarah pada wallpaper berlapis kertas berwarna perak. Anda dapat mengaplikasikan salah satu warna tersebut atau menggunakan beberapa warna retro untuk mendapatkan tampilan retro.

Gunakan Bahan yang halus

Barang dengan bahan yang halus sangatlah identik dengan gaya retro, Anda bisa menghadirkan bahan ini pada sofa minimalis berwarna merah dan elemen lainya di ruangan Anda yang berbentuk geometris dan modern. Atau alternatifnya, adalah dengan menempatkan sofa kulit warna hitam dengan desain minimalis dan meletakan elemen berbahamn halus berbentuk geometris di depan sofa ini.

Kesimpulanya adalah untuk menunjukkan gaya Retro, Anda hanya perlu menggunakan warna – warna retro di berbagai elemen, perabot berbentuk bulat, oval, dan komposisi modern menggunakan dasar warna putih. Desain ini akan menjadikan tampilan desain interior apartemen Retro Modern yang hangat dan segar dengan warna khas retro tanpa terkesan berat.

No comments

Powered by Blogger.