Menilik Beberapa Alasan Mengapa Mempertahankan Hubungan Pasangan yang Pernah Selingkuh

Dalam suatu hubungan ada banyak rintangan yang tentunya akan terjadi dalam perjalanan tersebut. Ada masalah kecil yang akan menimbulkan pertengkaran seperti beda pendapat kemudian bertengkar. Dan setelah itu dan berbaikan biasanya pasangan akan lupa dan tertawa karena bahkan tidak bisa untuk mengingat alasan mengapa mereka bertengkar sebelumnya. Selain itu juga ada masalah lainnya seperti sifat pasangan yang membuat jengkel dan bahkan juga pasangan pernah berselingkuh. Hal tentunya akan membuat hubungan menjadi rusak karena akan membuat tidak adanya lagi rasa percaya pada pasangan. Atau juga karena banyak yang beranggapan bahwa pasangan yang pernah selingkuh akan melakukan hal yang sama. Oleh karena itulah banyak orang yang memilih untuk memutuskan hubungan dengan orang yang pernah selingkuh.


Tetapi tentunya hal tersebut tidak bisa dipukul rata karena nyatanya ada beberapa orang yang pernah berselingkuh tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali. Dan bisa untuk melanjutkan hubungan walaupun dalam proses perbaikan hubungan tersebut butuh waktu yang sangat panjang. Oleh karena itulah bagi Anda yang mempunyai pasangan yang pernah selingkuh tetapi ingin mempertahankan hubungan dengannya, berikut ini ada beberapa alasan dan tips yang bisa digunakan.

  • Setiap orang berhak menerima kesempatan kedua

Alasan pertama untuk meyakinkan diri bahwa Anda dapat untuk mempertahankan hubungan adalah karena setiap orang berhak menerima kesempatan kedua. Pasangan yang pernah tergoda dan selingkuh ketika mengetahui kesalahannya biasanya akan bisa untuk mengetahui mana hal yang perlu dipertahankan dan tidak. Sehingga untuk selanjutnya ketika ia telah menerima kesempatan kedua biasanya ia tidak akan menyiakan-nyiakannya. Oleh karena itulah berikan kesempatan kedua kepada pasangan dan berusaha untuk memperbaiki hubungan berdua dengan pasangan. Tetapi apabila dalam perjalanan kesempatan kedua tersebut disia-siakan maka tidak ada alasan lagi untuk mempertahankan hubungan tersebut.

  • Kebersamaan

Banyak pasangan yang sudah menjalin hubungan sekian lama dan sudah mempunyai anak dalam pernikahan ketika mengalami masalah seperti ini akan bilang semua demi anak. Ketika sudah mempunyai anak memang hubungan tidak akan sesimpel ketika hanya mengambil keputusan berdua, tetapi anak tentunya tidak menjadi faktor satu-satunya. Karena setiap pasangan juga mempunyai kenangan bersama-sama sehingga hal tersebut juga patut untuk dipertahankan. Oleh karena itulah ketika mengalami masalah seperti ini Anda harus berpikir dan menimbang keputusan dengan matang.

  • Pasangan menunjukkan perubahan

Ketika terjadi masalah biasanya tidak banyak yang akan menjadi penyebabnya. Hal tersebut yang akan membuat hubungan menjadi lebih parah dan tidak terselematkan. Oleh karena itulah walaupun faktor utama dari pasangan yang selingkuh Anda harus berusaha untuk memberikan kesempatan untuk berkomunikasi. Selain itu juga berikan kesempatan pasangan untuk menunjukkan bahwa ia menyesal dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan berusaha untuk rekonsiliasi hubungan.

No comments

Powered by Blogger.