Ini Dia Tips Memilih Batik Modern yang Berkualitas Terbaik


Pilihan fashion baju batik modern yang semakin beragam rupanya menyisakan tugas bagi peminatnya untuk cermat dalam menentukan pilihan. Sebab kualitas batik di pasaran berbeda-beda dan tidak semuanya akan nyaman dipakai tidak pula menjamin akan awet. Teliti dalam memilih bisa membantu mendapatkan baju batik yang tidak hanya tampak modern dan kekinian. Akan tetapi juga terasa enak ketika dipakai dan bisa tahan lama, karena punya mutu yang baik. Menentukan kualitas ini memang tidak terlalu mudah namun tetap bisa dipelajari. 

Tips Memilih Batik Berkualitas 

Mendapatkan baju batik dengan kualitas yang baik ternyata perlu memperhatikan beberapa hal, dan berikut adalah tipsnya: 

Ini Dia Tips Memilih Batik Modern yang Berkualitas Terbaik


1. Cermat memperhatikan jenis kainnya, 
Jenis kain yang dipakai dalam pembuatan batik ternyata beragam, ada yang kualitasnya bagus ada pula yang terlalu standar. Baiknya mencermati karakter kain batiknya, pilih yang memang tebalnya pas, permukaannya halus, dan tentunya terasa dingin ketika disentuh. Karakter bahan yang bagus tentu akan terasa nyaman ketika digunakan sehingga jangan asal beli baju batik saja sebab kenyamanan Anda bisa berkurang. 

2. Teliti memperhatikan kualitas motif batik, 
Selain kualitas kain pada baju batik yang dibeli Anda pun baiknya mencermati kualitas motif batiknya. Secara umum batik berkualitas berasal dari batik tulis yang dikerjakan manual memakai bahan alami berkualitas tinggi. Pengerjaan manual cenderung lebih teliti sehingga hasilnya lebih indah, awet, dan tentunya nampak natural. Hanya saja lumayan mahal oleh sebab itu memilih batik cap pun tidak masalah yang terpenting motif ini terlihat tembus sampai ke dalam. Sehingga menunjukan jika memakai pewarna berkualitas dan dicetak dengan baik agar motif tahan lama. 

3. Mencermati kualitas jahitan, 
Kualitas baju batik juga akan kurang sempurna jika jahitannya terlihat asal-asalan sehingga mudah sobek. Sebagus apapun kain yang digunakan atau sebaik apapun teknik membatik yang dipakai kalau jahitannya tidak kuat dijamin gampang rusak. Maka disarankan untuk memeriksa kualitas jahitan dari baju batik yang hendak dibeli. Pastikan rapi dan juga kuat sehingga terkesan dikerjakan dengan hati dan penuh ketelitian. Asalkan kualitas jahitannya bagus dan memuaskan maka tidak hanya awet melainkan terasa lebih nyaman ketika dipakai. 

Cermat dalam memilih baju batik memang terbilang penting di masa sekarang karena kualitasnya beragam. Anda yang kurang beruntung bisa jadi malah sering kecewa karena membeli baju batik yang kainnya terlalu tipis, motifnya tidak tahan lama, dan lain sebagainya. Maka perhatikan tips yang disampaikan di atas supaya bisa terbantu mendapatkan baju batik yang tidak hanya cantik dan modern. Akan tetapi batik modern tersebut juga enak dipakai dan tahan lama, sehingga bisa dipakai kapan saja karena terawat baik meski tidak diberi perawatan ekstra.

No comments

Powered by Blogger.