Bergantung Pada GPS, Perhatikan Juga Pemakaiannya Ketika Sedang Menyetir Mobil

Semakin hari teknologi sudah semakin canggih dan membuat berbagai macam alat yang begitu canggih yang dapat digunakan sehari-hari oleh manusia agar pekerjaan dan juga segala aktivitas mereka menjadi lebih mudah dan juga terasa lancar. Salah satu kemajuan teknologi yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah GPS atau Global Positioning System yang berguna sebagai penunjuk jalan ketika sedang berkendara atau menjelajahi suatu tempat. Sekarang ini memang sudah banyak jenis mobil dan kendaraan lainnya yang memiliki teknologi tersebut, namun jika belum memilikinya, maka biasanya para pemilik mobil tersebut akan menggunakan GPS pada ponsel pintar mereka. Aplikasi tersebut dinilai sangat membantu bagi mereka yang berkendara namun belum mengetahui bagaimana cara untuk bisa sampai ke tujuan tersebut. Meski Anda harus bergantung pada alat tersebut, namun Anda harus menyetir dengan benar, yakni menggunakan tips berikut:
 
 
  • Lirik Sesekali

Ketika Anda berkendara ke tempat yang belum pernah dikunjungi atau pun ke tempat yang memang tidak Anda hafal jalannya, maka Anda bisa menggunakan GPS sebagai penunjuk jalan agar tidak tersesat. Namun, jangan terus-terusan berpaku pada ponsel pintar Anda karena bisa saja menimbulkan kecelakaan atau pun hal yang tidak diinginkan terjadi ketika sedang berkendara. Lebih baik untuk hanya melihat GPS sesekali saja atau meliriknya sebentar. Pastikan jika fokus Anda masih tetap pada jalan yang ada di depan Anda.

  • Phone Holder

Menyetir dengan menggunakan satu tangan saja memang sangat berbahaya karena bisa saja kurang keseimbangan atau membuat Anda kurang mantap ketika sedang menyetir mobil mau pun motor. Oleh karena itu, memegang ponsel di satu tangan bukanlah hal yang benar dan dianjurkan untuk dilakukan. Untuk dapat melihat GPS dengan lebih mudah, maka Anda bisa menggunakan phone holder yang biasanya dipasang pada bagian dekat setir mobil mau pun di bagian penunjuk kecepatan berkendara.

  • Menggunakan Ear Phone

Untuk mempermudah para pengendara menggunakan GPS tersebut dengan nyaman dan juga tidak merasa terganggu, maka Anda bisa menggunakan ear phone pada satu kuping Anda saja agar hal ini juga tidak membahayakan diri sendiri. Hal tersebut dikarenakan GPS sekarang ini sudah dilengkapi dengan sistem suara, yang dimana akan lebih mudah dan lebih cepat memandu Anda tanpa harus melihat langsung pada layar ponsel sebagai penunjuk jalan ke tujuan.

  • Berhenti Sejenak

Sering kali karena belum terbiasa menggunakan GPS maka kita akan salah mengambil jalan atau tidak sesuai dengan peta atau maps yang dianjurkan oleh alat canggih tersebut. Oleh karena itu, jika Anda terlewat atau ingin melihat lebih lama maps tersebut, pastikan untuk berhenti sejenak dan mengatur GPS Anda agar kembali menunjukan rute atau jalan yang paling cepat dan paling benar untuk Anda tempuh.

No comments

Powered by Blogger.