Keuntungan Membeli Mobil Nissan Secara Tunai

Berencana beberapa hari ke depan untuk cari mobil Nissan keluaran terbaru maka mulailah berkunjung ke dealer resmi terdekat. Membeli mobil merk apapun memang akan lebih menguntungkan jika dilakukan di dealer resmi. Supaya mendapatkan mobil yang memang siap diajak bepergian usai diantarkan ke rumah sekaligus mendapatkan pelayanan after sales yang mumpuni. Apalagi merk Nissan yang memang sudah dikenal luas memiliki kualitas yang baik, akan disayangkan jika membeli di dealer yang salah.


Mayoritas pembeli kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil memang memilih membeli secara kredit. Sebab mendapatkan keringanan dari segi finansial karena terbantu oleh leasing yang melunasi harga kendaraan tersebut ke dealer. Kita pun membayar kekurangannya bertahap dengan membayar cicilan per bulan kepada leasing tersebut. Akan tetapi alangkah baiknya jika Kita membeli mobil merk Nissan dengan dibayar tunai, sebab memberikan beberapa keuntungan yang lebih menarik. 

Membeli secara tunai jarang dipilih karena perlu menyediakan budget yang tidak sedikit bahkan untuk mobil keluaran Nissan yang termurah. Meski begitu ada banyak keuntungan bisa dipetik apabila mengusahakan mampu membayar tunai. Diantaranya adalah:

Mendapatkan diskon yang menggiurkan, 

Membeli mobil tanpa perlu mengangsur ternyata membuat Kita memperoleh harga yang istimewa, yakni jauh lebih murah. Bahkan dealer akan memberikan potongan harga sehingga membeli tunai adalah solusi paling hemat. 

Efektif menghindari bunga kredit, 

Membeli mobil keluaran Nissan secara kredit memang meringankan pembiayaan di tahap awal dengan hanya menyerahkan uang muka. Akan tetapi Kita akan dibebankan dengan biaya bulanan yang nilainya tetap dan berjalan sampai beberapa tahun. Beban akan semakin berat tatkala ditambahkan bunga kredit oleh leasing yang bersangkutan. Maka ketika cari mobil Nissan dan membayarnya tunai Kita terhindar dari beban bunga kredit yang mencekik. 

Tidak terbebani dengan hutang, 

Membeli lewat cara kredit memang tidak menuntut Kita membayar dengan biaya sesuai harga mobil Nissan tersebut. Akan tetapi membayar dengan uang muka dan selanjutnya dilunasi dengan cara dicicil setiap bulannya. Selama ada kredit yang belum lunas maka status Kita adalah memiliki hutang yang bisa jadi ada kemungkinan sulit membayar cicilannya. Hidup dengan hutang tentu selalu was-was, maka dengan membeli tunai Kita tidak memiliki hutang dan bisa hidup lebih tenang. 

Pemasukan bulan berikutnya bisa dimanfaatkan maksimal, 

Orang yang memutuskan memiliki hutang dari pembelian mobil akan memiliki biaya rutin setiap bulannya. Sehingga setiap gaji diterima sudah harus dikurangi dengan nilai cicilan mobil tersebut, kemudian sisanya untuk kebutuhan harian. Ada kemungkinan tidak ada kesempatan hidup enak seperti liburan, makan enak di restoran, nonton di bioskop, dan sebagainya. Sebab penghasilan hanya cukup untuk hidup sebulan dan membayar cicilan. Lain halnya jika membeli tunai yang membuat penghasilan lebih bebas dipakai untuk apa. 

Lebih mudah dan cepat jika dijual, 

Ada kalanya merasa bosan dengan mobil yang dimiliki sehingga berencana menjual dan menggantinya dengan yang baru. Menjual mobil yang dibeli secara tunai lebih mudah dan cepat tanpa perlu menunggu masa kredit selesai ataupun mencari pembeli yang mau meneruskan cicilannya di leasing. Harga yang ditawarkan juga bisa lebih murah sehingga lebih mudah menggaet pembeli sebab dibeli dengan harga yang murah juga. Sudahkah cari mobil Nissan dan tabungan cukup untuk membayarnya tunai? 

No comments

Powered by Blogger.