Ini Dia Tips Jual Mobil Bekas dan Kesalahan Umum yang Paling Sering Terjadi Saat Beli Mobil Bekas

Untuk mendapatkan mobil tidak selalu dengan membeli mobil baru, mobil bekas kini juga menjadi pilihan bagi pengguna mobil. Sekarang sudah banyak sekali transaksi jual mobil bekas dengan harga murah, namun banyak hal yang perlu diperhatikan. Sebagai penjual mobil bekas tentunya haruslah memiliki kiat tersendiri untuk memasarkan mobil yang dijual dan sebagai pembeli haruslah mengetahui kondisi mobil yang dijual dan kondisi fisik mobil yang masih terlihat baru.

Di situs belanja online, mobil bekas sudah banyak dijual dengan harga-harga murah. Namun banyak juga yang mengunggah foto mobil dengan tampilan fisik bagus tetapi saat akan mengecek langsung tampilan fisik dan mobil yang diperlihatkan tidak sesuai dengan foto sehingga membuat pembeli akan kecewa. Sebelum membahas tips untuk pembeli, maka sebagai penjual mobil bekas perlu memiliki tips-tips menjual mobil bekas supaya cepat laku:

Ini Dia Tips Jual Mobil Bekas dan Kesalahan Umum yang Paling Sering Terjadi Saat Beli Mobil Bekas

Cek kondisi fisik mobil dan mesin mobil supaya saat menawarkan mobil siap pakai dan tidak membuat kecewa calon pembeli mobil.
Bersihkan mobil yang akan dijual, seperti mencuci mobil, membersihkan debu dan kotoran dalam mobil serta membersihkan bagian-bagian interior mobil supaya terlihat mengkilap.
Pastikan harga yang ditawarkan merupakan harga yang pas sesuai dengan kualitas mobil, sebelumnya cek harga mobil second di situs online otomotif supaya harga yang ditawarkan lebih murah.
Pastikan mobil yang dijual memiliki iklan supaya dapat diketahui oleh pencari mobil bekas, bisa melalui situs online yang menjual barang bekas dan pameran-pameran mobil bekas.
Pastikan memiliki sikap yang ramah dan mudah bernegosiasi dengan pembeli serta pastikan penjual menjelaskan detail kondisi mobil pada konsumen.


Berdasarkan tips-tips menjual mobil bekas bagi penjual mobil, maka sudah saatnya mobil bekas yang dimiliki untuk dijual kepada pembeli mobil. Sebagai penjual, memastikan hal-hal diatas sangatlah perlu sehingga pembeli dapat mengerti dan tahu benar kondisi fisik luar dan dalam mobil dengan baik. Selain itu, penjual juga harus gencar memasang iklan penjualan mobil bekas. Menggunakan situs online adalah salah satu cara dan bisa juga menggunakan broadcast kepada saudara atau teman yang kemudian membagikannya.

Setelah memahami tips jual mobil bekas, maka pembeli mobil bekas harus menghindari beberapa kesalahan dibawah ini:

Tidak menanyakan sejarah mobil, hal ini sangat penting karena akan sangat berpengaruh terhadap performa mobil.
Tidak memiliki pengetahuan tentang mesin pada mobil sehingga pembeli dapat mengajak teman atau sahabat yang mengerti tentang berbagai komponen-komponen dalam mesin mobil.
Tidak melakukan pemeriksaan pada buku catatan servis apakah dilakukan secara rutin atau tidak dan komponen apa saja yang pernah diganti, hal ini sangat berpengaruh terhadap performa dan juga mesin mobil yang akan digunakan.


Beberapa situs jual beli online sudah menjual mobil bekas dan juga beberapa fitur yang memudahkan penggunanya mendapatkan mobil idaman. Sebagai pengguna mobil juga harus merawatnya supaya mobil bekas tidak terlihat seperti bekas dan tidak bagus. Dengan melakukan beberapa perawatan pada mobil bekas akan membuat berbagai mesin dan komponennya berada dalam keadaan bagus dan tetap awet.

Jual mobil bekas sudah dapat dilakukan apabila sebagai pihak penjual memperhatikan hal-hal diatas dalam menjual mobil dan sebagai pembeli memperhatikan hal-hal diatas untuk mendapat mobil yang berkualitas sesuai harga. Selain itu, bagi pembeli membeli mobil bekas langsung dengan pemilik mobil langsung sangat dianjurkan karena akan lebih tahu sejarah dan pemakaian sehari-hari selama digunakan.

No comments

Powered by Blogger.