Ini Dia Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan Redmi Note 3 Pro

Banyak orang yang salah mengira bahwa hp Xiaomi Redmi Note 3 dengan Redmi Note 3 Pro merupakan versi yang sama, nyatanya keduanya berbeda. Namun terkadang orang tidak peduli mengingat mereka hanya butuh untuk kegiatan sehari-hari yang mencukupi, tetapi bagi orang-orang yang teliti mereka lebih memperhatikan keduanya. Dengan perbedaan yang tipis meski begitu performa dari kedua seri ini tidak kalah bagus. Kali kita akan mengulas perbedaan antara xiaomi redmi note 3 biasa dengan note 3 pro. Xiaomi Note 3 versi pro telah mengalami beberapa peningkatan fitur, antara lain hardware dan lainnya.


Xiaomi redmi note 3 pro dan redmi note 3 biasa memiliki design body yang sama berbahan metal alumunium alloy tidak berbahan plastik dengan dimensi dan berat yang sama pula, memang sekilas dari body keduanya tidak ada yang berubah, yang membuat kita kesulitan membedakan kedua seri tersebut. Kedua seri ternyata memiliki kesamaan di fitur sensor fingerprint yang dapat di gunakan untuk membuka kunci layar. Fingerprint ini memang berfungsi sangat penting untuk menjaga keamanan ponsel, apalagi saat ini banyak kejahatan yang terjadi. 

Pada penyimpanannya kedua ponsel ini memiliki kapasitas memori internal dan RAM yang sama untuk tiap varian, namun redmi note 3 biasa belum tersedia slot SD Card sedangkan versi pro sudah tersedia dengan jenis hybrid, apa yang di maksud itu hybrid? akan kami jelaskan pada review di bawah. Beda Redmi note 3 vs redmi note 3 versi pro secara kasat mata terlihat pada resolusi kamera yang lebih besar dan tersedia nya slot SD card untuk versi pro. Namun bila kita teliti lebih dengan kedua seri tersebut, Maka kita akan menemukan perbedaan pada sektor Dapur pacu yang meliputi CPU, GPU dan Chiset. Terdapat juga perbedaan pada Jaringan 4G LTE dan Versi Sistem operasi Android. Untuk lebih dalam memahami perbedaan kedua ponsel ini, yuk lihat perbandingan spesifikasi lengkap redmi note 3 pro vs redmi note 3. 

Beda Level Jaringan 4G LTE 

Meski Kedua ponsel ini sama-sama di bekali jaringan 4G LTE, namun ternyata terdapat perbedaan antara keduanya. Redmi note 3 biasa memiliki jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan maksimal download 150.8 Mbps. sedangkan redmi note 3 memiliki versi pro 4G LTE Cat7 dengan kecepatan maksimal download hingga 301.5 Mbps. 

Beda Processor Redmi note 3 vs Redmi note 3 pro 

Perbedaan kedua dapat dibedakan dengan terletak pada Processornya, Redmi note 3 biasa di bekali CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, chipset Mediatek Helio X10 dan GPU PowerVR G6200, 700 MHz.  Sedangkan untuk Xiaomi redmi note 3 pro di bekali CPU Hexa Core 1.8 GHz Cortex-A72, chipset Qualcomm Snapdragon 650 dan GPU Adreno 510, 550 MHz. 

Dari perbandingan di atas memang redmi note 3 versi biasa memiliki jumlah core yang lebih banyak dari pada seri note 3 versi pro, seperti yang ketahui bahwa chipset buatan Qualcomm lebih tangguh dan cepat dari pada mediatek. Untuk kamu yang tidak ingin salah membeli sebaiknya, periksa dahulu perbedaan keduanya. Untuk memastikan pilihan kamu tidak salah kamu juga bisa minta bantuan penjaga gerai atau browsing terlebih dahulu, Karena jika dilihat kasat mata body dari Xiaomi Redmi note 3 dengan Redmi Note 3 Pro tidak ada bedanya. 

No comments

Powered by Blogger.