Bahan Yang Bisa Digunakan Untuk Membersihkan Dan Menjaga Sepatu Boots Dan Kulit

Sepatu tentu saja menjadi salah satu aksesoris yang sangat penting sekali. Karena selain bisa melindungi kaki, penggunaan sepatu juga semakin membuat fashion menjadi lebih kece lagi. Ada banyak sekali berbagai macam model dari sepatu, seperti sepatu yang terbuat dari bahan kulit dan juga boots.

Biasanya memang sepatu yang terbuat dari bahan kulit ini dibanderol dengan harga yang mahal, sehingga membutuhkan perawatan yang super ekstra, agar tetap awan dan semakin menunjang penampilan.

Namun memang dalam menjaga dan juga merawat sepatu boots atau yang terbuat dari bahan kulit ini tidak bisa sembarangan.

Sepatu Boots


Kalau sembarang menggunakan bahan pembersih tentu bisa merusak sepatu. Berikut ini beberapa dari bahan yang aman digunakan untuk membersihkan dan juga merawat sepatu boots serta yang terbuat dari bahan kulit, diantaranya yaitu :

1. Pasta Gigi



Selain bisa memberihkan gigi, ternyata manfaat lain dari pasta gigi bisa membantu untuk membersihkan debu dan juga membuat sepatu kulit menjadi terlihat lebih mengkilap. Ambilah pasta gigi secukupnya, dan langsung sikatkan pada sepatu dengan menggunakan kain basah.

2. Banking Soda

Banking Soda


Bahan lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan dan juga menjaga sepatu boots atau yang terbuat dari kulit adalah baking soda. Campurkan baking soda dengan sedikit air, setelah itu langsung gosokkan saja ke bagian sepatu yang ada debu dan kotorannya hingga bersih.

3. Cuka 



Ternyata cuka juga bisa dipakai untuk membersihkan sepatu yang terbuat dari bahan kulit.Campurkan 1 sendok makan cuka dengan air, kemudian gosokkan secara perlahan ke sepatu hingga bersih.

4. Semir Sepatu

Semir Sepatu


Pasti anda sudah tak asing dengan penggunaan semi sepatu. Karena memang semir sepatu ini sering digunakan untuk membersihkan dan juga memberikan efek mengkila pada sepatu boots atau yang berbahan kulit.

Terutama untuk sepatu yang berwarna gelap seperti warna hitam dan juga coklat. Caranya juga sangat mudah sekali, cukup sikat sepatu yang sudah dicelupkan dengan semir sepatu secara perlahan. Diamkan terlebih dahulu sekitar 5 menit, barulah setelah itu langsung di lap dengan menggunakan kain yang kering.

5. Alkohol


Jika ada noda atau kotoran yang sulit hilang pada sepatu kulit atau boots anda. Jangan panik terlebih dahulu. Karena anda bisa menggunakan alkohol untuk membersihkannya. Namun sebaiknya jangan terlalu banyak, karena bisa membuat sepatu justru menjadi rusak.

6. Minyak kelapa



Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk membersihkan noda pada kulit sepatu adalah minyak kelapa. Campurkan minyak kelapa dengan sedikit lemon atau baming soda. Kemudian langsung lap bagian noda yang menempel.

Baca Juga : Ingin Tampil Beda di Tahun 2018

Jika sepatu kulit atau boots anda terawat. Tentu akan semakin menunjang penampilan fashion anda. Info fashion lainnya silahkan simak di chekgaya.com

No comments

Powered by Blogger.