Tips Tepat Merawat Mobil dengan Cat Putih yang Beresiko Menguning

Mobil sekarang ini memang hadir dengan warna yang lebih bervariasi dari pada kemunculan pertama kalinya. Contohnya saja cat putih, walaupun mempunyai warna yang cukup sederhana tetapi mempunyai daya pikat yang cukup baik dimata masyarakat. beberapa merk mobil terkenal mengeluarkan model kendaraan roda empat terbaru dengan pilihan warna bersih tersebut. Jika dilihat memang putih lebih rentan mengalami ke kotoran, mudahnya debu yang menempel bisa membuat penampilan mobil Anda sangat buruk. Hal itu akan sangat terlihat jelas, baik itu dari jarak dekat ataupun jarak yang cukup jauh sekalipun.

Tidak ada salahnya juga Anda menetapkan pilihan untuk membeli mobil dengan warna putih, yang paling penting adalah tetap memperhatikan perawatan serta kebersihan supaya lebih menarik setiap harinya. Bukan hanya pada baju tetapi dalam mobil yang mempunyai warna putih juga rentan mengalami kekusaman ataupun menguning. Apalagi medan yang Anda lalui setiap hari sangat becek dan kotor sehingga meningkatkan resiko buruknya cat mobil Anda. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga hal tersebut supaya tidak terjadi yaitu:

Tips Tepat Merawat Mobil dengan Cat Putih yang Beresiko Menguning

1. Membersihkan secara berkala.

Memilih mobil dengan warna putih itu artinya Anda harus konsekuen dalam melakukan perawatan yang lebih ekstra lagi. Lakukan pembersihan setiap hari, apalagi jika setelah digunakan dalam perjalanan yang cukup jauh dan melewati beberapa medan yang sangat buruk. Jangan sampai debu ataupun kotoran yang menempel pada mobil Anda tertahan lama da akhirnya merusak warna cat itu sendiri.

2. Hindari pencucian dibawah sinar matahari langsung.

Banyak pemilik mobil yang lebih menginginkan melakukan pencucian mobil tepat diluar dan dibawah sinar matahari langsung. Jika Anda sering melakukan hal tersebut lebih baik untuk segera hentikan karena dapat merusak warna putih mobil.

3. Penggunaan sabun atau cairan khusus.

Dipasaran sendiri memang banyak sekali diciptakan berbagai merk sabun yang khusus untuk mobil. Tetapi untuk Anda yang mempunyai mobil putih lebih baik perhatikan lagi, hindari beberapa kandungan buruk pada sabun yang dapat merusak warna putih.

4. Pilih lap yang tepat.

Penggunaan lap yang tepat juga berpengaruh pada kondisi cat mobil Anda, jangan sampai Anda menggunakan lap yang mempunyai serta kasar sehingga menimbulkan baret-baret saat digunakan. selain itu lap yang mempunyai daya serap lebih tinggi itu baik untuk mobil Anda.

Demikian beberapa tips atau cara sederhana untuk mempertahankan tampilan mobil yang menarik dengan warna dasar putih. Kebersihan menjadi kunci utama pada penampilan mobil putih, jadi Anda harus selalu memperhatikan perawatan dan kebersihan secara baik. Dengan begitu bukan hanya warna cat kendaraan Anda saja yang lebih awet tetapi juga beberapa komponen lainnya karena mendapatkan perawatan yang tepat. Sumber beritaoto.net

No comments

Powered by Blogger.