Tips Jual Handphone Oppo Bekas dengan Harga Tinggi

Dijaman serba canggih seperti ini produksi smartphone ternyata tidak beda jauh dengan produksi baju yang setiap hari ada saja vendor yang mengeluarkan model ponsel canggih teranyar. Seperti para penggunaan Oppo yang selalu ingin mengganti smartphonenya dengan yang paling baru. Secara otomatis mereka akan jual handphone Oppo lamanya yang kemudian membeli tipe baru. Misalnya dari perbedaan fitur yang lebih lengkap, spesifikasi teknologi yang lebih canggih atau lainnya yang lebih menarik. Padahal seperti yang diketahui menjual smartphone bekas itu bisa dibilang susah-susah gampang.


Apalagi kerugian yang bisa didapatkan dari penurunan harga beli ke harga jual, belum lagi membutuhkan tambahan uang untuk membeli tipe baru. Dan bisa begitu saja seterusnya dengan mengikuti smartphone-smartphone terbaru. Masyarakat sendiri masih belum banyak yang paham mengenai bagaimana cara menjual handphone bekas yang tepat tetapi tidak banyak merugi misalnya harga yang lebih tinggi. Berikut ini tips yang dapat dilakukan, antara lain:

1. Cek kebersihan body dan layar.

Setiap orang yang akan membeli handphone bekas apapun itu merknya tentu yang dilihat pertama kali yaitu tampilan layar atau kondisi dari body ponsel tersebut. Misalnya ada goresan, baretan, pecah atau apapun yang membuat nilai jual menjadi turun. Untuk Anda yang masih sering ganti-ganti handphone baru setiap tahunnya harus menggunakan trik supaya ponsel tetap terlihat bagus saat akan dijual. Misalnya dengan memberikan case atau anti gores pada layar, setelah akan dijual copot kedua pelindung tersebut. Secara otomatis tampilan handphone akan lebih menarik dan harga jual menjadi tinggi.

2. Perhatikan kelengkapan.

Kemudian Anda juga harus mengecek kembali kelengkapan handphone Anda misalnya dari charger, earphone, kabel data atau lainnya. Hal ini bukan hanya dilakukan saat akan jual handphone Oppo saja tetapi juga lainnya. Karena kelengkapan produk akan menjadi pertimbangan sendiri untuk para pembeli. Jika tidak lengkap siasati dengan pembelian produk yang baru, secara otomatis harga yang ditawar akan lebih tinggi.

3. Penataan yang rapi.

Kemasan yang masih rapi dan bersih tentu akan berpengaruh juga terhadap harga jual handphone. Kembali lagi ini merupakan strategi untuk mendapatkan harga tinggi yang wajib diperhatikan selanjutnya. Tidak bisa dipungkiri penataan yang baik akan membuat orang berfikir lebih tinggi tentang produk tersebut.

4. Jual ditempat yang tepat.

Selanjutnya Anda harus menentukan tempat menjual yang tepat, kalau sekiranya barang masih bagus bisa Anda tawarkan dulu kepada teman, saudara atau lainnya. Biasanya dengan begitu mereka akan lebih memberikan tawaran yang tinggi , apalagi mengetahui sejarah penggunaan yang belum lama. Atau mungkin bisa juga melalui situs jual beli online yang menawarkan handphone bekas, kemungkinan laku dengan harga tinggi akan lebih banyak. Ditambah lagi Anda memberikan gambar handphone yang benar-benar masih bagus.

5. Jangan lupa menghapus data.

Sebelum akhirnya menawarkan jangan pernah lupa untuk menghapus semua data-data Anda yang tersimpan pada handphone tersebut. Pastikan tidak ada satupun data yang tersisa, karena jika itu terjadi tentu akan berakibat fatal mengenai data privasi diri Anda.

6. Berikan jaminan.

Kalau Anda meyakini penggunaan handphone yang tergolong sebentar dan keadaannya masih baik tentunya Anda berani untuk memberikan jaminan. Walaupun Anda hanya jual handphone Oppo bekas tetapi jika diberi penawaran garansi kepada pembeli akan lebih menarik. Hal itu membuat pembeli merasa lebih aman dan nyaman, sehingga berani untuk membeli dengan harga tinggi.

No comments

Powered by Blogger.