Tips Cari Mobil Nissan Sesuai Kebutuhan

Mobil adalah sarana transportasi favorit untuk sebagian besar orang. Dengan berbagai macam fitur dan kenyamanan yang ditawarkan para produsen mobil, tentu membuat keinginan untuk memiliki mobil semakin besar. Salah satu mobil berkualitas adalah keluaran dari perusahaan Jepang, Nissan. Namun jangan asal membeli mobil hanya karena Anda ingin, namun sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda saat ini. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum Anda cari mobil Nissan yang sesuai kebutuhan.


Saat ini bermunculan mobil dengan beragam tipe, desain, warna, jenis dan juga fungsinya. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu beberapa poin penting berikut ini:

1. Pilih yang sesuai kebutuhan aktivitas harian Anda

Desain mobil yang berbeda-beda membuatnya memiliki fungsi yang berbeda-beda pula. Di bawah ini adalah beberapa jenis mobil yang beredar di pasaran, diantaranya:

2. Multi Purpose Vehicle (MPV)

Sesuai dengan namanya, mobil jenis ini bisa digunakan untuk bermacam kegunaan. Mobil yang dirancang dengan dimensi lebih besar ini mampu menampung 7 orang dewasa tanpa mengurangi kenyamanan penumpang di bagian belakang. Desain mobil serba guna ini mendukung untuk penggunaan jarak jauh. Mobil ini dikenal luas dengan sebutan mobil keluarga. Jika Anda cari mobil Nissan dengan jenis ini, maka Nissan All New Grand Livina bisa sangat cocok untuk Anda.

3. Sport Utility Vehicle (SUV)

Penampilannya yang gagah dan sporty, serta didukung daya jelajah tinggi adalah ciri mobil jenis SUV. Berkendara di jalanan dengan medan yang berat, namun tetap mengutamakan kenyamanan pengendara adalah spesialisasi mobil ini. Beberapa produsen mobil telah menghadirkan mobil SUV berkapasitas 7 penumpang. Mobil ini bisa sangat sesuai untuk Anda yang gemar berpetualang di alam bebas.

4. City Car

Body yang ramping dengan daya tampung hanya 5 orang membuatnya sangat cocok untuk dipakai di jalanan perkotaan yang sering macet. Kendaraan ini memang didesain kecil dan simpel untuk mendukung aktivitas masyarakat di kota-kota besar.

5. Harga

Poin selanjutnya adalah harga. Tentu ini menjadi pertimbangan terpenting sebelum Anda memutuskan membeli mobil. Mobil bekas atau baru yang akan Anda pilih tentu harus disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Jangan sampai hanya karena gengsi semata, Anda memaksakan diri untuk membeli mobil yang sebenarnya Anda belum mampu secara finansial karena itu bisa membuat Anda terbebani dalam jangka panjang.

6. Waktu membeli mobil

Menurut beberapa riset pasar, sebagian besar penjual atau sales marketing memiliki target yang harus dipenuhi saat akhir bulan. Untuk itu Anda bisa memanfaatkan momentum ini untuk bernegosiasi demi mendapatkan harga yang lebih murah. Biasanya harga kendaraan, terutama mobil, di akhir bulan akan sedikit menurun daripada harganya di awal bulan. Di sinilah kecakapan Anda dalam menawar sangat dibutuhkan.

Membeli mobil merupakan keputusan besar yang harus diambil bagi sebagian besar orang, mengingat harganya yang tidak murah. Cermati kondisi finansial Anda sebelum membeli mobil. Cari mobil Nissan ataupun merk lain dengan harga terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda. Perawatan rutin, biaya servis, biaya bahan bakar, asuransi dan juga pajak setiap tahunnya adalah tantangan selanjutnya setelah Anda menemukan mobil yang Anda impikan. Anda juga perlu berdiskusi dengan orang-orang terdekat seperti suami atau istri agar mereka bisa memberikan pertimbangan lain terhadap keputusan Anda.

No comments

Powered by Blogger.