Pertimbangkan 5 Hal Ini Ketika Ingin Membeli Koper Saat Promo Belanja Online

Toko online kini semakin berkembang seiring berkembangnya waktu. Tidak jarang banyak yang akhirnya berpindah atau meningkatkan pelayanan di platform online. Salah satu alasan mengapa banyak yang akhirnya memutuskan untuk belanja online adalah banyaknya promo yang diberikan misalnya potongan harga, termasuk diskon untuk koper yang sangat dibutuhkan saat hendak pindahan atau traveling. Untuk memilih koper dan menggunakan promo belanja online, pertimbangkan 5 hal berikut ini.


Pertama adalah tentukan dahulu jenis koper yang ingin Anda beli atau yang Anda butuhkan. Ada 2 jenis koper yang bisa Anda pilih, yaitu:

  1. Softcase: koper ini terbuat dari bahan yang disebut dengan balilistic nylon dan keunggulan dari jenis koper ini adalah tidak mudah sobek sehingga tergolong koper yang cukup awet. Namun, kekurangannya adalah jika terkena noda, akan sulit untuk dihilangkan.
  2. Hardcase: keunggulannya adalah dapat memberikan perlindungan yang optimal akan barang bawaan Anda dan jika ada noda, noda tersebut mudah untuk dibersihkan. Kekurangannya adalah cukup berat. Jika Anda memilih untuk membeli koper hardcase, pilih yang terbuat dari bahan polycarbonate sehingga kokoh, tidak mudah retak namun memiliki bobot yang cukup ringan.

Kedua adalah pertimbangan mengenai jumlah roda. Ada jenis koper yang memiliki 4 roda dan ada yang hanya memiliki 2 roda. Apabila Anda banyak melakukan perjalanan dan sering membawa banyak barang, Anda bisa memilih koper dengan 4 roda. Hal itu disebabkan koper dengan 4 roda tersebut tidak hanya dapat didorong namun juga bisa ditarik dengan mudah apalagi saat dibawa di keramaian, menggunakan eskalator ataupun menggunakan kereta. Sedangkan jika Anda hanya butuh untuk membawa barang yang sedikit, Anda bisa menggunakan koper 2 roda.

Ketiga adalah model handle koper. Jangan hanya memperhatikan besar promo belanja online yang akan digunakan namun, pertimbangkan jenis handle dari koper tersebut. Ada koper yang hanya memiliki 1 handle bar dan ada yang memiliki 2 handle bar. Sebaiknya pilih yang memiliki 2 handle bar karena koper tersebut lebih kokoh dan tidak mudah rusak apalagi saat dipindahkan dengan cepat.

Keempat adalah sistem penguncian. Pertimbangan ini amat sangat penting sebab jika koper tidak punya sistem penguncian maka barang yang Anda simpan di koper bisa dengan mudah dicuri oleh orang yang tak bertanggung jawab. Pilih koper yang dilengkapi dengan resleting ukuran besar karena semakin besar resleting akan semakin kuat. Selain itu, perhatikan mengenai lubang gembok untuk penguncian koper. Pilih yang aman namun tetap mudah untuk dibuka atau ditutup. Di beberapa negara misalnya di benua Eropa koper sudah harus menggunakan kunci standar TSA atau travel sentry approvement sehingga petugas bandara bisa membuka koper dan memeriksa tanpa harus merusak koper secara paksa.

Kelima adalah dari ukuran koper. Promo belanja online akan sangat menguntungkan apalagi jika promo seperti diskon hingga 70% untuk membeli koper dengan ukuran yang besar. Tentukan ukuran koper sesuai dengan berapa lama Anda akan pergi atau seberapa banyak barang bawaan yang akan dibawa. Jika Anda hanya akan pergi selama 3-4 hari misalnya untuk kunjungan kerja, Anda bisa menggunakan jenis koper ukuran kabin. Terdapat beberapa ukuran koper yang ada di pasaran yaitu ukuran kabin sebesar 18-20”, medium 22-26” dan large yaitu 28-30”. Setelah Anda membeli koper, Anda bisa menandai koper dengan stiker atau yang lainnya agar tidak tertukar dengan koper lain saat menggunakannya.

No comments

Powered by Blogger.