Keuntungan Beli Tiket Kereta Api Harga Murah di Travel Agent

Beli tiket kereta api harga murah menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Hal tersebut disebabkan jika tiketnya murah maka pengeluaran juga akan menjadi lebih mudah dibandingkan dengan membeli tiket dengan harga biasa. Tiket murah tersebut biasanya diberikan langsung oleh PT KAI ataupun oleh pihak yang lainnya seperti travel agent. Membeli tiket di travel agent ternyata memiliki beberapa keuntungan yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan yang lainnya.


Keuntungan pertama adalah memungkinkan Anda untuk memesan tiket kereta api tidak hanya dengan cara konvensional atau datang langsung ke travel agent namun juga dapat membelinya secara online di website dari travel agent tersebut. Lewat cara konvensional, selain dapat bertemu langsung atau memesan langsung juga dapat dilakukan dengan cara menelpon travel agent tersebut dan Anda tinggal memesan tiket sesuai dengan nama dan identitas untuk tiket tersebut. Namun, untuk mendapatkan tiket tersebut, sebaiknya Anda membelinya beberapa hari sebelum hari H terutama saat sedang libur besar seperti lebaran.

Kedua adalah kesalahan dalam pemesanan tiket kereta api bisa diminimalisir. Kesalahan pemesanan misalnya kesalahan penulisan nama menjadi hal yang banyak terjadi dan kesalahan tersebut bisa membuat Anda tidak bisa untuk naik kereta api berdasarkan pada kereta yang Anda pesan. Dengan menggunakan jasa agen travel yang umumnya akan memesankan tiket untuk Anda sesuai dengan yang anda inginkan atau butuhkan sehingga kesalahan pemesanan seperti penulisan nama ataupun pemilihan tanggal dan kereta dapat diminimalisir.

Ketiga adalah beli tiket kereta api harga murah juga dapat Anda lakukan lebih cepat jika Anda menggunakan jasa travel agent. Jasa pihak ketiga seperti travel agent sangat membantu terutama jika Anda butuh tiket dalam waktu yang cepat namun Anda sendiri tidak mempunyai waktu untuk memesan dan membeli tiket yang Anda butuhkan. Travel agent tentunya akan selalu memantau jadwal kereta api yang terjadi tidak hanya untuk hari itu namun juga untuk beberapa hari kedepan sehingga akan mempermudah dan mempercepat pemberian informasi, pemesanan namun tetap meminimalisir kesalahan yang dimiliki sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai waktu Anda yang terbuang untuk memesan tiket kereta api.

Keempat adalah promo. Promo yang ditawarkan oleh travel agent tidak hanya berhenti pada promo tiket seperti tiket kereta api, pesawat ataupun bis namun juga promo liburan misalnya untuk liburan jangka panjang. Travel agent biasanya juga bekerja sama dengan pihak tertentu sehingga bisa memberikan promo untuk liburan tersebut. Dengan keuntungan tersebut maka Anda bisa memesan tiket dengan aman dan nyaman serta memiliki pengeluaran yang lebih hemat.

Beli tiket kereta api harga murah di travel agent tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri namun juga untuk rombongan. Jika Anda hendak berpergian dengan teman-teman Anda misalnya ke Bandung, Anda tidak perlu bingung lagi mengenai tiket kereta api apakah akan Anda peroleh atau tidak karena travel agent juga melayani pemesanan tiket untuk rombongan. Biasanya travel agent menentukan tersendiri paket rombongan untuk harga tiket kereta api yang lebih murah. Sehingga sebelum Anda memesan tiket kereta api tersebut di travel agent, pastikan jika Anda sudah mengetahui syarat yang ditetapkan oleh travel agent tersebut, misalnya minimal pemesanan untuk 10 orang, untuk mendapatkan tiket yang lebih murah dibandingkan jika memesan tiket perorangan dengan harga yang lebih mahal.

No comments

Powered by Blogger.