Ini Dia 4 Trik Mudah untuk Temukan Karpet Mobil Terbaik

Setiap mobil tentu akan dilengkapi karpet mobil yang dipasang di dasar kursi jok, baik di jok depan maupun di bagian kabin tengah dan belakang. Sebagian pemilik mobil tidak terlalu memperhatikan bagian karpet ini karena dianggap biasa saja dan kurang spesial. Namun coba perhatikan lebih dalam, dijamin akan menyadari kalau fungsi karpet ini sangat beragam. Tidak hanya melapisi area bawah mobil Anda saja melainkan juga memberikan kenyamanan serta mempercantik interior.

Apabila karpet ini dirawat dengan baik maka interior mobil Anda dijamin nampak lebih elegan dan mewah tanpa menambahkan aksesoris mahal. Usahakan karpet bawaan pabriknya tetap dirawat dengan baik dan ketika sudah mulai rusak segera ganti dengan yang baru. Bisa pula penggantian karpet dilakukan ketika memutuskan melakukan modifikasi sehingga suasana dari interior mobil diubah secara total. Karpetnya pun diganti, dan bisa menemukan yang cocok di situs belanja online ataupun konvensional.

Trik Memilih Karpet Terbaik untuk Mobil 

Ini Dia 4 Trik Mudah untuk Temukan Karpet Mobil Terbaik


Bagi Anda yang memang berencana membeli karpet baru bagi mobil kesayangan sudah tentu perlu memahami cara menentukan pilihan. Sebab pilihan karpet ini rupanya ada banyak dan tidak hanya dibedakan melalui desainnya saja melainkan juga bahan baku atau material maupun aspek lainnya. Apabila selama ini belum pernah punya pengalaman mengganti karpet di mobil besar kemungkinan akan bingung dalam memilih. Supaya tidak melakukan kesalahan baiknya simak beberapa triknya berikut ini:


1. Baiknya mencari karpet yang lentur, 

Apabila membutuhkan karpet mobil dengan kualitas yang baik maka selain mencari toko online terpercaya maupun toko konvensional terbaik. Anda pun wajib sekali mengecek elastisitas karpet tersebut sebab paling baik adalah yang cukup lentur atau melar. Sehingga tidak mudah sobek, mudah dibersihkan, dan tentunya memberikan kenyamanan lebih maksimal. Jika dibandingkan dengan karpet yang bahannya cenderung kaku sehingga umurnya cenderung pendek dan Anda malah lelah berulang kali membelinya.

2. Tingkat ketebalannya pas, 

Selain melirik soal bahan yang wajib lentur baiknya juga tidak melupakan soal tebal tipisnya karpet tersebut. Setelah memilih material berkualitas entah dalam bentuk karet maupun yang didesain berbulu. Usahakan mencari yang ketebalannya benar-benar pas, sebab kalau karpetnya terlalu tipis yang ada malah mudah rusak dan perlindungan alas mobil menjadi kurang maksimal. Sebaliknya kalau terlalu tebal malah sulit untuk dibersihkan dan cenderung kabin mobil menjadi terlalu sempit.

3. Motif atau corak sesuai tema interior mobil, 

Berikutnya adalah soal motif atau corak dari karpet tersebut yang idealnya tidak dipilih secara sembarangan. Baiknya disesuaikan dengan tema interior mobil Anda karena pilihan motifnya sangatlah banyak terlebih untuk karpet yang berbulu. Anda bisa menemukan karpet dengan motif salah satu tokoh animasi terkenal, bunga, dan mungkin bermotif macan tutul. Anda suka yang mana? Selain harus memilih yang memang disukai tentu paling aman disesuaikan dengan tema interior supaya nampak apik.

Baca terus info dari www.webdisseny.net

4. Sesuaikan dengan anggaran yang sudah disiapkan, 

Kadang kala model dan motif karpet yang ditemui di pasaran tidak ada yang cocok sehingga memutuskan memesan desainnya secara khusus. Sebab beberapa penjual karpet khusus mobil menerima custom design sehingga bisa disesuaikan dengan permintaan pembeli. Meski akan sangat cocok namun kocek yang digelontorkan lebih banyak, jadi kurang bijak kalau tidak memperhatikan dulu kondisi finansial seperti apa. Sangat dianjurkan mencari karpet mobil yang mutunya bagus dan harganya pun cocok jadi keuangan tetap aman.

No comments

Powered by Blogger.