Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Memiliki Kamera Xiaomi Yi 4K

Memiliki kamera untuk dokumentasi saat kegiatan yang penting, seperti piknik, wisuda, atau aktivitas outdoor lainnya tentu akan sangat berguna. Memiliki kamera yang berkualitas tentu menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan hasil gambar maupun video yang bagus. Keunggulan dalam memberikan gambar dan hasil video yang bagus sayangnya hanya bisa didapatkan dari kamera jenis DSLR maupun mirrorless. Namun sayangnya harga untuk sebuah kamera DSLR maupun mirrorless cukup mahal di kantong. Sedikit saran ada beberapa pilihan kamera yang berkualitas namun dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau, salah satunya dalah kamera Xiaomi.

Memang selama ini yang kita tahu Xiaomi sangat terkenal dengan produk smartphone-nya yang dibanderol harga cukup murah namun dengan kualitas yang cukup mumpuni. Namun siapa sangka, perusahaan asal Tiongkok ini mulai membuka bisnis baru lewat produk kamera. Seperti produk smartphone-nya, produk kameranya juga tidak main-main. Lewat seri Yi 4K, Xiaomi mampu menggeser rival utamanya GoPro yang selama ini menjadi patokan action camera yang bagus.

Jika kamu memiliki dana yang terbatas namun ingin mendapatkan kamera dengan hasil visual yang bagus, kamera Xiaomi Yi 4K bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu harus memiliki kamera yang satu ini sebagai pilihan, diantaranya yaitu:

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Memiliki Kamera Xiaomi Yi 4K

1. Memiliki kualitas rekam yang bagus.

Hasil kamera yang dihasilkan memang akan terlihat cembung karena pada dasarnya memang didesain khusus untuk aktivitas outdoor. Untuk meningkatkan kinerja dari kamera terdapat processor yang bisa membuat kamera ini semakin cepat saat membidik objek foto maupun ketika merekam video. Resolusi kamera juga terbilang cukup tinggi, yaitu full HD 1080p dengan kecepatan 60 fps.

2. Memiliki bodi yang ringan.

Kamera action yang satu ini didesain sangat kecil dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Berta kamera yaitu 72 gram dengan kemampuan untuk merekam dalam air hingga kedalaman 40 meter. Untuk penggunaan dalam air, usahakan untuk menggunakan case waterproof tambahan agar bisa digunakan untuk menyelam dan merekam.

3. Baterai yang tahan lama.

Untuk baterai mempunyai kapasitas 1100 mAh sehingga cukup memadai sebuah kamera dengan harga satu jutaan. Untuk kapasitas rekam video bisa untuk durasi 85 menit nonstop. Agar baterai tidak cepat boros, kamu bisa memperhatikan pemakaian yang tepat. Jika digunakan untuk aktivitas luar, penggunaan baterai tambahan sangat disarankan untuk pengganti jika sewaktu-waktu baterai habis.

4. Bisa terhubung dengan handphone.

Memang kekurangan untuk kamera ini adalah tidak adanya LCD sehingga kita tidak bisa melihat hasil rekaman video ataupun bidikan foto yang telah diambil. Namun kamu tidak usah khawatir, karena kekurangan tersebut ditutupi dengan fitur pada kamera yang memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan dengan smartphone. Dengan begitu, hasil bidikan foto maupun rekaman video bisa dilihat dari smartphone kita.

5. Memiliki harga yang terjangkau.

Seperti produk smartphone keluarannya, Xiaomi juga menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk produk kameranya. Dengan harga sekitar satu jutaan kamu sudah bisa membeli kamera yang satu ini. Kamu juga bisa dengan mudah menemukannya di toko-toko jual beli kamera di kota kamu atau melalui toko online terpercaya.

Kamera Xiaomi Yi 4K merupakan salah satu action camera minimalis dengan berbagai fitur dan dukungan yang cukup bisa diperhitungkan. Kamera ini sangat cocok untuk kamu yang suka mengabadikan berbagai moment, terutama yang dilakukan di luar outdoor. Bagi kamu yang menyukai tampilan visual mungkin kamera yang satu tidak akan cocok, dikarenakan tidak adanya LCD sehingga harus menggunakan smartphone untuk melihat hasilnya.

No comments

Powered by Blogger.